free hit counter code OJK: Waspadai Penipuan Manfaatkan Ramadan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    OJK: Waspadai Penipuan Manfaatkan Ramadan
    net ilustrasi

    OJK: Waspadai Penipuan Manfaatkan Ramadan

    A

    JuaraNews, Bandung - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyerukan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap berbagai modus penipuan yang kerap memanfaatkan momentum Ramadan.

     

    Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, juga mengaku menerima tawaran penipuan melalui telepon dan WhatsApp. 

     

    “Harap terus waspada karena di bulan Ramadhan ini banyak sekali berbagai jenis penipuan yang dapat merugikan kita semua, bahkan saya sendiri pun, baru dua hari puasa ini, sudah berbagai skema penipuan melalui telepon maupun whatsapp,” ujar Friderica, dalam acara Pembukaan Gebyar Ramadhan  Keungan Syariah (Gerak Syariah) pada Rabu (13/3/24).

     

    Ia juga mengimbau masyarakat untuk saling mengingatkan berbagai bentuk penipuan yang dihadapi keluarga, sahabat, dan kerabat  selama bulan Ramadhan. Selain itu, menurut Friderica, keterampilan mengelola keuangan selama Ramadhan dan Idul Fitri menjadi hal penting yang perlu diajarkan kepada masyarakat untuk mencapai kesejahteraan.

     

    Friderica mengatakan bulan Ramadhan merupakan waktu terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan memanfaatkan produk dan layanan keuangan syariah. Dan dalam rangka mengoptimalkan dan memeriahkan bulan Ramadhan serta meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan syariah masyarakat Indonesia, OJK melaksanakan serangkaian kegiatan berbasis Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah atau yang disingkat Gerak Syariah. 

     

    “Mengusung tema ‘Berburu Berkah Ramadhan Melalui Keuangan Syariah’, keterampilan mengelola keuangan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri menjadi hal penting yang perlu disampaikan kepada masyarakat untuk mencapai kesejahteraan,” kata Friderica.

     

    Dirinya berharap dinamika ini akan memberikan kesempatan untuk lebih memahami konsumen pada jasa keuangan  Indonesia dan mengembangkan keterampilan keuangan serta kesejahteraan finansial  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

     

    “Saya berharap sepanjang bulan Ramadhan tahun 1445 hijriah ini, masyarakat dapat berpartisipasi secara antusias  dalam seluruh rangkaian kegiatan gerakan syariah,” tambah Friderica. (*)

    Oleh: Sheila Mutiara / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links