free hit counter code Meriah, Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Mukarromah yang Dihadiri Mantan Wagub DKI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Meriah, Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Mukarromah yang Dihadiri Mantan Wagub DKI

Meriah, Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Mukarromah yang Dihadiri Mantan Wagub DKI

  • Sabtu, 25 Februari 2023 | 15:20:00 WIB
  • 0 Komentar

a

JuaraNews, Jakarta - Peringatan Isra Miraj di Masjid Masjid Al Mukarromah diapresiasi Mantan Wagub DKI Jakarta A Riza Patria. Konsul Jenderal Karachi kirim pidato dengan bahasa Urdu.

 

Hal tersebut di atas diungkap A Riza Patria yang juga Ketua Orwil Provinsi DKI Jakarta saat menghadiri puncak pekan Isra Miraj Yayasan Al Mukarromah pada Jumat (24/2/2023) malam.

 

"Saya menyambut gembira atas kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Mukarromah,” katanya.

 

“Alhamdulillah, saya ikut senang dan bersyukur Yayasan Al Mukarromah yang dipimpin oleh sahabat saya Ramdansyah dan Dedi Iskandar dan teman-teman terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat dan memakmurkan masjid kegiatan-kegiatan yang berguna bagi kepentingan masyarakat luas di sekitar kecamatan Koja Jakarta Utara,” ujar Riza Patria.

 

Ramdansyah adalah mantan Ketua Panwaslu DKI Jakarta, dan Dedi mantan Ketua KPU Jakarta Utara.

 

“Insya Allah kehadiran dari Masjid Al Mukarromah ini yang sudah berdiri sejak tahun 1968 hingga hari ini menjadi masjid yang besar yang jamaahnya lebih dari 5000 orang setiap salat Jumat. Mudah-mudahan terus hadir eksis bagi kepentingan masyarakat dan membantu masyarakat di sekitar masjid,” imbuhnya.

 

Riza Patria juga mengapresiasi kegiatan dalam pekan Isra Miraj. Misalnya seperti lomba ceramah dalam bahasa daerah.

 

“Kita sebagai sebuah bangsa yang sangat besar, bersuku-suku juga terus melakukan menghadirkan bahasa-bahasa daerah,” katanya.

 

“Sehingga inilah kekayaan kita, keberagamaan kita, kebhinekaan kita. Perbedaan kita adalah kekayaan, keberagaman kita yang perlu kita jaga dan rawat,” terangnya.

 

Dengan adanya lomba pidato daerah ini menghadirkan berbagai karya yang baik kegiatannya harus dilanjutkan secara berkala,” tambahnya.

 

“Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Mukarromah. Mudah-mudahan juga bisa memotivasi kita semua, yayasan lainnya, dan masjid lainnya di seluruh DKI Jakarta,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Riza Patria juga mengapresiasi kegiatan bazar dalam acara tersebut. Dan tentunya perekonomian masyarakat dibangkitkan kembali, supaya kita selalu membeli produk-produk dalam negeri. Juga memberikan penguatan kepada perekonomian umat.

 

“Jadi mari kita belanja produk-produk dalam negeri dan promosikan produk-produk UKM bagi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

 

Jadi sejak zaman Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam, peran masjid tidak hanya untuk ibadah. Tapi juga untuk kepentingan ekonomi, kesehatan, sosial dan kepentingan lainnya. Dalam rangka perayaan Isra Mi’raj mari kita teladani Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam. Pemimpin kita,” imbuh Riza Patria.

 

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Masjid Al Mukarromah, Ramdansyah Bakir

mengatakan pihaknya ingin mengembangkan bahwa Masjid itu pusat central for excellent sebenarnya.

 

Jadi bisa mengembangkan tadi intelektual. Bisa mengembangkan ekonomi dan juga mengembangkan yang namanya moralitas. Serta mengembangkan kesenian budaya nah ini yang ini kita lakukan selama pekan Isra Mi’raj selama 5 hari. Dan hal itu mendapat sambutan sangat banyak dari warga,” ujarnya.

 

“Masyarakat ingin kegiatan seperti ini dilanjutkan. Seperti saat Muharram dan lainnya,” imbuhnya,

 

Sementara itu, dalam acara tersebut, Ketua Umum Yayasan Al Mukarromah Ramdansyah melantik Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DMI) Al Mukarromah yang diketuai Ahmad Fajar.

 

Ketua Umum Yayasan Al Mukarromah Ramdansyah, Merupakan sosok yang tidak asing lagi. Ia adalah Ketua Panwaslu Provinsi DKI Jakarta 2008/2009 dan 2011/2012. Ramdansyah adalah ketua remaja masjid yang sama di periode 1991/1992.

 

Masjid ini tidak hanya berhasil menjadikan masjid megah di lingkungan Kecamatan Koja, tetapi juga berhasil mengkaderisasi remaja masjidnya menjadi pimpinan masjid,” kata Ramdansyah dalam pengantar sambutannya, saat melantik Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DMI) Al Mukarromah.

 

Selain melantik DKM Masjid, Ramdansyah juga melantik Unit Kesehatan Al Mukarromah yang dipimpin oleh Hilda Martina. Ada juga unit Pelayanan Jenazah yang ikut dilantik dan dipimpin Hj. Siti Zulaefah.

 

Sementara itu, Masjid Al Mukarromah mendapatkan kiriman pidato Isra Mi’raj dari Konsul Jenderal Karachi, Pakistan yang menggunakan bahasa Urdu.

 

Adapun dalam pekan Isra Mi’raj, Yayasan Al Mukarromah menggelarperlombaan pidato Isra Mi’raj dengan bahasa daerah. Untuk kategori SD, SMP, SMA dan Umum.

 

Pendaftaran perlombaan dibuka sejak 15 Februari hingga 23 Februari mendatang di Sekretariat Masjid Al Mukarromah, Koja, Jakarta Utara. Masing masing peserta memiliki waktu maksimal lima menit dan wajib mengutip ayat Al Quran tentang Isra Mi’raj.

 

“Kategori SD, SMP dan SMA itu pidato langsung di masjid, Untuk Umum, mengirimkan video via online,” jelas Ramdansyah.

 

Pemenang lomba pidato bahasa daerah Vidalia Putri Alifatuzzahra dari Madrasah Ibtidaiyah Al Khaeriyah Kelas 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000, lalu pemenang kedua Najla Naveleri Irawan dari SMK Sejahtera dengan menggunakan bahasa Betawi mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,- dan pemenang ketiga adalah Fadlan Azami yang mendapatkan Rp. 250.000,” imbuh Ramdansyah.

 

Hadir dalam acara tersebut pejabat kecamatan koja yang hadir Ade Himawan Camat Koja, Suratno Widodo Lurah Lagoa, Wakapolsek Koja AKP Nanang Sugeng Irianto, dan Wakil dari Koramil Koja.

 

Acara puncak pekan Isra Mi’raj juga menghadirkan penceramah utama Habib Ahmad Mujtaba selaku guru tetap pengajian bulanan Masjid Al Mukarromah.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links