blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib hadapi Borneo FC; Kuipers Absen, Klok dan Febri Siap Diturunkan



        Persib hadapi Borneo FC; Kuipers Absen, Klok dan Febri Siap Diturunkan
        Febri Hariyadi dan Marc Klok saat mengikuti latihan bersama tim Persib Bandung. (net)

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat bek andalannya, Nick Kuipers saat menghadapi Borneo FC pada laga Pekan 20 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

         

        Center bek asal Belanda tersebut harus absen setelah mendapat hukuman kartu merah saat menghadapi Madura United, Jumat (20/1/2023) lalu.

         

        Namun Pelatih Persib Luis Milla Aspas mengaku tak khawatir dengan absennya Kuipers. Pasalnya, masih ada sejumlah pemain belakang yang bisa menggantikan peran Kuipers.

         

        "Memang Nick Kuipers tidak bisa bermain. Selain itu, ada juga beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain terkait cedera. Yang terpenting adalah tim memiliki semangat juang," kata Milla.


        Milla mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti Kuipers untuk menghadapi Borneo nanti.

         

        "Ketika salah satu pemain tidak bisa bermain, saya percaya semangat tim bisa diperjuangkan oleh setiap pemain yang bisa bermain," tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

         

        Di saat kehilangn Kuipers, tim Maung Bandung dipastikan bakal kembali diperkuat 2 pemain andalannya, yakni Marc Klok dan Febri Hariyadi yang saat melawan MU, absen karena kondisi fisiknya kurang bugar.


        Dokter tim Persib, dr Rafi Ghani mengatakan, kondisi Febri dan Klok sudah membaik. Keduanya memang tidak dibawa ke kandang MU karena belum fit. “Alhamdulilah kondisi pemain yang sebelumnya latihan terpisah sudah bergabung. Sudah tidak ada masalah,” kata Rafi.


        Ia menjelaskan, saat tandang ke Pamekasan, Klok dalam kondisi sakit. Sementara Febri sebelum berangkat sudah dinyatakan bisa gabung latihan bersama. Namun, ada pertimbangan pelatih untuk tidak mengikutsertakan pemain bernomor punggung 13 tersebut. “Atas pertimbangan pelatih tidak diikutsertakan,” ucap Rafi.

         

        Febri sendiri menyatakan siap kembali membela Maung Bandung saat menjaamu Borneo. "Alhamdulillah, kondisi saya sudah membaik. Kurang lebih sudah 3 pekan, saya menepi dan berlatih secara terpisah. Baru kemarin, saya baru bergabung dan alhamdulillah semakin baik. Saya siap melawan Borneo FC," kata Febri.

         

        Selain Klok dan Febri, David da Silva dalam kondisi bugar setelah semppat mengalami masalah di pahanya saat mengikuti latihan.


        "Kondisi saya bagus. Saya juga sudah menjalani pemulihan dengan baik. Kami semua mempersiapkan diri dengan sesi latihan yang sangat baik. Kami sudah siap 100 persen menghadapi Borneo FC," ungkap Da Silva.

         

        DDS sendiri menjadi penentu kemenangan Persib atas MU, pekan lalu. Dia pun mengaku dirinya tengah dalam kepercayaan diri tinggi.

         

        "Kami tidak pernah memikirkan sudah berapa pertandingan yang kami menangi. Kami fokus menjalani pertandingan demi pertandingan. Inilah filosofi yang diberikan pelatih, setiap pertandingan adalah final dan saya mempercayainya," kata pemilik nomor punggung 19 itu.

         

        Selain Kuipers yang harus menjalani hukuman kartu merah, 2 pemain lainnya juga diipastikan tak disertakan dalam tim untuk menghadapi Borneo. Keduanya yakni David Rumakiek dan Zalnando yang masih belum berlatih bersama karena mengalami cedera. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41