blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tekuk Madura United 1-0, Persib Makin Kokoh di Papan Atas

        • Jumat, 20 Januari 2023 | 21:22:00 WIB
        • 0 Komentar


        Tekuk Madura United 1-0, Persib Makin Kokoh di Papan Atas
        David da Silva merayakan gol kemenangan Persib saat menghadapi Madura United pada Pekan 19 Liga 1 2022-2023di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan Madura, Jumat (20/1/2023) petang. (net)

        JuaraNews, Pamekasan - Tim Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 11 laga setelah pada Pekan 19 Liga 1 2022-2023 mengandaskan perlawanan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 1-0, Jumat (20/1/2023) petang.

         

        Kemenangan yang diraih di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan Madura tersebut membuat Maung Bandung kembali memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara, dan makin kokoh di papan atas untuk bersaing meraih trofi juara di akhir musim nanti.

         

        Dengan tambahan 3 angka, kini tim asuhan Pelatih Luis Milla Aspas tersebut kembali naik 2 strip ke posisi 3 dengaran koleksi 36 poin. Maung Bandung berhasil menyalip Bali United yang kini menempati posisi 5 dengan 34 poin, dan Persija Jakarta di peringkat 4 dengan 35 poin. Kedua tim tersebut sama-sama telah melakoni 19 laga.

         

        Raihan poin Persib ini menyamai Madura United di posisi 2, dan hanya kalah selisih gol. Namun Persib berpeluang menyalip MU, karena Maung Bandung baru memainkan 18 laga, sedangkan tim Sappe Kerrap sudah berlaga sebanyak 19 kali. Posisi Persib pun hanya tertinggal 2 poin dari pimpinan klasemen sementara, PSM Makassar yang mengemas 38 poin, namun telah melakoni 18 laga, sehingga Maung Bandung berpotensi juga merebut posisi puncak jika berhasil memenangi laga tunda nanti menghadapi Bhayangkara FC.


        Posisi Persib di klasemen sementara ini tak lepas dari hasil negatif yang diraih tim-tim papan atas lainnya. Sebelum MU yang berhasil dikalahkan Persib, pemuncak klasemen sementara PSM harus puas bermain imbang 2-2 dengan peringkat 4 Bali United. Sedangkan peringkat 3 Persija di luar dugaan kalah oleh Persis Solo dengan skor tips 1-0.


        Satu Gol Satu Kartu Merah
        Gol tunggal Persib pada laga Pekan 18 tersebut dicetak striker Brasil, David da Silva. Tambahan 1 gol ini pun makin mengukuhkan Da Silva di puncak top skorer sementara Liga 1 musim ini dengan koleksi 14 gol.

         

        Laga sendiri berjalan menarik yang diwarnai jual-beli serangan dari kedua tim. Pertandingan baru berjalan 5 menit, MU mendapat peluang lewat tendangan bebas Hugo Gomes, namun tendanganya masih membentur pagar hidup Maung Bandung. Persib balas mengancam lewat sepakan Da Silva menit 8, namun hanya membentur tiang gawang.

         

        Dari kubu tuan rumah, pemain asal Korea. Lee Yujun juga ikut mengancam gawang Pesib yang dikawal Teja Paku Alam, saat laga memasuki menit 11. Namun penyelesaian akhirnya belum mengenai sasaran. Sedangkan dari tim tamu, Frets Butuan mendapat peluang pada menit 24 dan Ciro Alves menit ke-41. Babak I pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

         

        Memasuki Babak II, giliran Beckham Putra yang nyaris menjebol gawang MU pada menit 53 lewat aksi individu menerobos barisan lawan di kotak penalti. Namun sepakan Beckham masih melenceng ke samping kiri gawang Miswar Saputra.

         

        Selang beberapa menit kemudian, Alberto 'Beto' Goncalves yang nyaris membobol gawang Persib. Beto yang masuk ke kotak penalti dan mengecoh 2 bek Persib, melepaskan tendangan, namun sayang masih melambung di atas gawang Teja.

         

        Lulinha pun ikut mengancam gawang Persib lewat sepakan mendatarnya pada menit 60 namun berhasil ditangkap Teja. Aksi Lulina dibalas oleh Henhen Herdiana semenit berselang yang mendapat peluang emas seusai mendapati bola liar yang ditinju kiper MU. Sayang tendangannya masih melenceng dari gawang. Demikian pula dengan tembakan Dedi Kusnandar menit 69 yang tak mengenai sasaran

         

        Kebuntuan pun akhirnya terpecahkan anak-anak Bandung lewat aksi Da Silva pada menit 76. Memanfaatkan kesalahan bek MU Cleberson, Da Silva berhasil berhasil menggiring bola dan mengecoh kiper Miswar untuk selanjutnya membobol gawang MU. Persib pun unggul 1-0 atas tuan rumah.


        Sayangnya, 4 menit jelang laga berakhir di waktu normal, Persib harus kehilangan 1 pemainnya, setelah Nick Kuipers dikartumerah wasit karena mendapat kartu kuning kedua seusai melanggar Lulinha. Kartu merah dirogoh wasit setelah Kuiper mendapat kartu kuning pertama pada menit 48.


        Dengan hanya bermain dengan 10 pemain, Persib mendapat serangan hebat dari anak-anak asuh Pelatih Fabio Lefundes tersebut. Beruntung hingga laga di waktu normal usai dan melawati masa injury time, tak ada gol balasan yang mampu dilesakkan anak-anak Madura. Persib pun mengakhir laga dengan kemenangan 1-0, dan membawa pulang 3 poin ke Bandung.

         

        Susunan Pemain
        Madura United
        Miswar Saputra; Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Cleberson, Hasim Kipuw/Dodi Alexvan Djin (90+1); Lee Yujun/Slamet Nurcahyono (90+1), Hugo Gomes, Lulinha/Taufik Hidayat (90+2), Esteban Vizcarra/Kwabena Appiah (82); Malik Risaldi/Ronaldo Kwateh (82), Alberto 'Beto' Goncalves.

        Persib Bandung
        Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Frets Butuan/Rachmat Irianto (46), Dedi Kusnandar/Robi Darwis (84), Abdul Aziz/Ricky Kambuaya (59), Beckham Putra/Erwin Ramdani (84); David Da Silva, Ciro Alves/Ezra Walian (74)
        Pelatih: Luis Milla Aspas. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hajar PSIS 3-1 di Jatidiri Semarang, Persib Kembali ke Puncak Klasemen
        Ini Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung
        PSIS SEMARANG VS PERSIB BANDUNG: Pertahankan Puncak Klasemen
        Rezaldi Hehanusa Resmi Berkostum Persib
        Ini Kunci Keberhasilan Persib Kalahkan Borneo FC
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 42
        2 PSM Makassar 21 41
        3 Persija Jakarta 21 41