free hit counter code Ridwan Kamil Harap Batagor dan Siomay Bisa Mendunia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Harap Batagor dan Siomay Bisa Mendunia
Bas Gubenur Jabar, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Harap Batagor dan Siomay Bisa Mendunia

  • Kamis, 12 Januari 2023 | 15:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap makanan Batagor dan Siomay bisa mendunia dan dikenal secara global.

 

Harapan Gubernur diutarakan, setelah sebelumnya tentara angkatan darat amerika serikat mencicipi jajanan khas Bandung, Kemudian viral di media sosial atau medsos.

 

"Tugas wartawan gunakan momen lucu tapi keren itu untuk memviralkan kuliner-kuliner di Jabar. saya yakin orang amerika tidak hafal singkatan batagor," kata gubernur seraya tersenyum kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

 

Gubernur kerap disapa emil ini mengatakan kalau pencak silat, batik dan angklung menjadi warisan dunia. Bukan tidak mungkin siomay dan batagor pun suatu hari bisa menjadi kuliner dunia. Seperti rendang yang diakui dunia sebagai salah satu makan terenak.

 

"Nanti kita pikirkan cara memviralkan, tapi intinya saya senang kuliner siomay dan batagor di cicipi tentara amerika. Tadinya saya takut mereka sakit perut tapi dedeyehan," kata emil.

 

Diketahui, para tentara dari U.S. Army Angkatan Darat Amerika Serikat yang tertangkap kamera tengah mengantri untuk membeli jajanan khas Jawa Barat tersebut di sekitar batalyon 330 Cicalengka Kabupaten Bandung.

 

Momen menggelitik tersebut sempat diunggah oleh akun Instagram @infokomando.official pada Selasa (10/1/2023) lalu.

 

"Mumpung ada di Indonesia borong cilok sebanyak-banyaknya 😂 Tentara dari U.S. Army (25th ID) Angkatan Darat Amerika Serikat mengantre beli siomay dan batagor Bandung. Saking senangnya sampai ada yang mulutnya terisi penuh cilok. 😂😂 lagi2 TNI kita jadi toxic disana," tulis keterangan unggahan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links