free hit counter code Jelang Pemilu 2024, PKB Akan Adakan Ijtima Ulama Nusantara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jelang Pemilu 2024, PKB Akan Adakan Ijtima Ulama Nusantara
(istimewa) Muhamimin Iskandar

Jelang Pemilu 2024, PKB Akan Adakan Ijtima Ulama Nusantara

  • Kamis, 12 Januari 2023 | 00:53:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta – Rencananya, Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millenium Jakarta pada Jumat (13/01/2023). Perhelatan yang akan digelar selama dua hari itu merupakan forum silaturahmi dan konsolidasi gagasan dan pandangan konstruktif para ulama, kiai, dan pimpinan pondok pesantren di Tanah Air dalam menghadapi Pemilu 2024, dengan pembahasan mengenai masalah kepemimpinan.

 

Selain membahas Kepemimpinan 2024, Ijtima ini pun rencananya akan diisi dialog Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dengan Para Ulama se Indonesia berkaitan dengan isu-isu penting baik kenegaraan maupun kerakyatan.

 

Bidang Kesejahteraan Rakyat untuk periode 2019-2024 yang kerap disapa dengan panggilan Gus Muhamimin ini memberikan apresiasi atas perhelatan tersebut. Ia mengatakan, musyawarah para ulama dari seluruh wilayah Indonesia ini adalah bagian dari perhatian para ulama bagi PKB.

 

"Saya memberikan apresiasi kepada Dewan Syura DPP PKB yang mengadakan Ijtima Ulama Nusantara. Tentunya pokok-pokok pikiran, saran, dan masukan para ulama ini sangat kita perlukan bagi kemajuan bangsa. 400 hari menuju Pileg dan Pilpres 2024, PKB sangat membutuhkan nasehat dan bimbingan Para Ulama untuk kemenangan dan kejayaan PKB" kata Gus Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu (11/01/2023).

 

Acara Ijtima Ulama Nusantara tersebut rencanya akan dihadiri oleh para tokoh nasional yang pernah berkiprah di PKB antara lain Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Menko Polhukam RI Mahfud MD, Mantan Ketua Umum PKB pada tahun 2002 Alwi Shihab dan Ali Masykur Musa serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Dijadwalkan hadir pula dalam kesempatan itu KH Said Aqil Siradj dan Dahlan Iskan. Sementara sebagai narasumber ada Menaker Ida Fauziah, Pengamat Politik Burhanudin Muhtadi, serta Badriyah Fahyumi.

 

Ihwal para peserta yang hadir dalam acara ini, Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, KH Saifullah Maksum mengungkapkan, Ijtima Ulama ini seperti reuni para tokoh PKB sebagai partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama. PKB sepanjang perjalanannya telah melahirkan banyak tokoh yang punya kontribusi besar terhadap bangsa.

 

Kiai Maksum menambahkan, penyelenggaraan Ijtima Ulama Nusantara ini juga memastikan bahwa kinerja dan program PKB selalu dalam pengawalan dan arahan dari para ulama, serta memantapkan keterpautan perkhidmatan para ulama dengan kehidupan kebangsaan dan masalah keumatan.

 

“Ijtima Ulama Nusantara diharapkan menyamakan visi tentang perjuangan politik PKB sebagai wasilah mewujudkan cita-cita luhur mu‘assis Nahdlatul Ulama. Meneguhkan soliditas dan kebersamaan para ulama dengan misi perjuangan dan agenda politik PKB, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang," kata Syaifullah Maksum yang didampingi beberapa Dewan Syuro PKB, antara lain H. Andi Muawiyah Ramli, H. Taufik Abdullah dan KH. Maman Imanulhaq, (*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Pastikan Jurusan IPA/IPS Masih Ada di Jabar
PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links