free hit counter code Disperindag Jabar Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Jelang Nataru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Disperindag Jabar Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Jelang Nataru

Disperindag Jabar Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Jelang Nataru

  • Kamis, 22 Desember 2022 | 12:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat memastikan kebutuhan pokok Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 aman dan terkendali.

 

Kadisperindag Jabar, Iendra Sofyan mengatakan kepastian tersebut,  berdasarkan hasil koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), terutama di sisi produksi atau suplai. 

 

"Ketersediaan sejauh ini, Alhamdulillah bahan pokok terjaga. Untuk harga secara umum terkendali," katanya, di Bandung, Kamis (22/12/2022).

 

Dia menyebutkan meski aman, harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di Jabar terpantau fluktuatif, meski begitu, tidak terlihat adanya kenaikan yang signifikan. 

 

"Saya pikir tiap bulan akan terjadi demikian (naik turun). Tapi tidak terlalu signifikan seperti halnya waktu itu minyak goreng, cabe, ayam. Tidak sampai demikian. Paling naiknya dalam konteks masih terjangkau oleh konsumen," ungakapnya.

 

Sementara terkait ketersediaan dan harga telur yang sempat melonjak naik beberapa waktu lalu, Iendra mengaku saat ini sudah cenderung stabil dan dia berharap kondisi ini tetap bertahan hingga Nataru usai.

 

"Sekarang telur sudah mulai turun, terkendali dan kemarin terakhir kita ada sarling di pasar atas cimahi, memang ada kenaikan tetapi masyarakat masih bisa menjangkau," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links