free hit counter code Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
    (istimewa) Update gempa Sukabumi: Selain di Ciambar, kerusakan akibat gempa M 5,6 di Sukabumi terjadi juga di 3 kecamatan lain

    Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6

    • Kamis, 8 Desember 2022 | 14:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Selain di Ciambar, gempa Sukabumi yang terjadi Kamis (08/12/2022) juga merusak 3 rumah dan 1 sekolah di Kabupaten Sukabumi.

    Dua rumah dan yang mengalami kerusakan berlokasi di kecamatan Nagrak. Hal tersebut diungkapkan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Nagrak,

    “Kedua rumah yang rusak itu milik Bapak Cepi dan Bapak Babas,” kata Miki pada Kamis (08/12/2022).

    Lebih lanjut Miki mengungkapkan kedua rumah yang masing-masing dihuni oleh 5 jiwa itu berlokasi di Kampung Bojong Kawung Desa Girijaya, Nagrak Kabupaten Sukabumi. Kerusakan yang terjadi pada rumah tersebut merupakan keusakan ringan.

    Selain di Nagrak, kerusakan rumah pun terjadi di Kampung Cinyocok, Cidadap Kecamatan Simpenan, Sukabumi, seperti yang dilaporkan oleh Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria Zulkarnain.

    “Satu rumah milik Ibu Mia Arista mengalami kerusakan pada bagian dinding dan bagian dapur ambruk akibat guncangan gempa,” kata Sandra.

    Hingga saat ini, lanjut Sandra, rumah yang dihuni oleh 3 jiwa itu masih dihuni, anggota keluarga tidak mengungsi ke tempat lain.

    Sementara itu, bangunan sekolah yang turut terdampak gempa berkekuatan M 5,6 berlokasi di Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. Dilaporkan Petugas P2BK Kecamatan Parakansalak, Jujun Junaeni, dampak gempa M 5,6 itu mengakibatkan 1 sekolah yang berlokasi di kampong Cikoredas Desa Sukatani, Parakansalak Kabupaten Sukabumi mengalami retakan.

    “Dinding sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Cikoredas mengalami keretakan akibat gempa tadi pagi,” kata Jujun.

    Oleh karena itu, P2BK Parakansalah menghimbau kepada pihak sekolah dan para siswa untuk selalu waspada.

    “Kami mengimbau kepada pihak sekolah dan murid-murid untuk selalu waspada adanya dampak dari gempa dan gempa susulan,” ujar Jujun.(*)

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links