free hit counter code Cycling De Jabar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cycling De Jabar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
(humas pemprov jabar) Flag of Etape 1 Cycling de Jabar 2023 di Sukabumi

Cycling De Jabar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

JuaraNews, Sukabumi - Pemkab Sukabumi mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah menjadikan kawasan Pantai Palangpang, Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi sebagai titik awal Cycling de Jabar (CDJ) 2023.


Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia Pemkab Sukabumi Jujun Junaedi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang telah menunjuk Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah helaran CDJ 2023.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah menunjuk kami sebagai salah satu tuan rumah," ucap Jujun, Jumat (7/7/2023).


Menurut Jujun, dengan dijadikannya wilayah Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah CDJ 2023 dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Efeknya sangat luar biasa terhadap perputaran ekonomi, tingkat hunian hotel, dan UMKM terjadi transaksi jual beli," ucap Jujun.


"Diharapkan selain kemeriahan juga ada penambahan sektor ekonomi, pendapatan masyarakat bisa meningkat sekaligus memperkenalkan produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Sukabumi," imbuhnya.


Jujun menambahkan, kawasan Geopark Ciletuh sebagai UNESCO Geopark Global menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk itu, harus disiapkan akomodasi berstandar internasional.


"Dengan adanya daya tarik yang luar biasa, diharapkan banyak wisatawan yang akan mampir ataupun berkunjung ke sini," tandas Jujun.


"Ini harus diantisipasi dengan akomodasi yang memadai dan berstandar internasional," tambahnya.


Untuk mempertahankan status kawasan Geopark Ciletuh sebagai UNESCO Geopark Global, jelas Jujun, Pemkab Sukabumi melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menjaga dan memelihara objek-objek yang dinilai penting.


"Jangan pernah ada kerusakan. Yang paling penting adanya inovasi karena selain lokasi objek, atraksi budaya pun harus ditingkatkan," jelasnya.


"Sebagai daya tarik wisatawan, Kabupaten Sukabumi sendiri memiliki program pariwisata Gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai) serta budaya," pungkas Jujun. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029

Editorial



    sponsored links