free hit counter code Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk
    (dh/iNews.id) Rumah milik Iis yang ambruk diguncang gempa M5,8 yang terjadi di Sukabumi.

    Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk

    • Kamis, 8 Desember 2022 | 13:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi - Akibat gempa bermagnitudo 5,8, yang terjadi Kamis (08/12/2022) pagi, satu rumah di Kampung Panagan RT 05/09, Cibunarjaya Kecamatan Ciambar, Sukabumi, ambruk.

    Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar, Dedi Supianto mengungkapkan rumah terdampak gempa itu merupakan rumah milik seorang ibu rumah tangga bernama Iis. Rumah itu dihuni 3 jiwa yang mengalami kerusakan pada bagian dinding.

    "Dinding bangunan bagian kamar tidur dan kamar mandi ambruk terdampak guncangan gempa M5,8,” ujar Dedi, Kamis (08/12/2022).

    Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan selain pada dinding, kerusakan pun terjadi pada bagian atap rumah tersebut.

    “Akibat lain, karena tembok dindingnya ambruk, plafon yang berada di dua ruangan tersebut, juga ikut ambruk," ujar Dedi.

    Peristiwa rusaknya rumah akibat gempa Sukabumi yang terjadi pada pukul 07.50 WIB itu, disebutkan Dedi tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah harus menderita kerugian material yang cukup besar.

    “Pada saat kejadian, kedua ruangan yang mengalami kerusakan sedang kosong karena pemilik sedang tidak ada di rumah,” jelasnya.

    "Kami masih melakukan assesment untuk menghitung jumlah taksiran kerugian yang dialami Bu Iis. Kebutuhan yang mendesak bagi keluarga penyintas ini berupa material bahan bangunan untuk memperbaiki bagian dinding yang ambruk," tambah Dedi.(*)

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links