free hit counter code DPRD Jabar Dukung Pemerintah Bangun Asrama Haji di BIJB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Dukung Pemerintah Bangun Asrama Haji di BIJB

DPRD Jabar Dukung Pemerintah Bangun Asrama Haji di BIJB

  • Sabtu, 5 November 2022 | 12:27:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Irfan Suryanagara bersyukur adanya rencana penerbangan umroh di 2022 dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

 

Sebagaimana diketahui, BIJB Kertajati sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI pada tahun 2020 lalu, sebagai salah satu Bandara embarkasi untuk pemberangkatan dan kepulangan jamaah Haji asal Jabar.

Baru-baru ini pemerintah melalui kementerian perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara terletak di Kabupaten Majalengka tersebut sudah bisa melayani penerbangan penumpang di tahun 2022, bahkan penerbangan umrah hingga pemberangkatan haji di tahun mendatang.

 

Irfan Suryanagara mengatakan beberapa waktu lalu Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar mengunjungi BIJB Kertajati, untuk mengetahui sejauh mana pihak Pemprov Jabar melalui otoritas pengelolaan BIJB Kertajati yang akan dipersiapkan menjadi embarkasi Haji dan Umrah kedepannya.

 

Adapun terkait, Asrama Haji, DPRD Jabar telah menyetujui anggaran pembangunannya, dan saat ini tengah dikerjakan. Sedangkan fasilitas ruang transit dan ruang kesehatan juga tengah dipersiapkan.

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links