free hit counter code Pemda se-Asia Timur Sepakat Jalin Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemda se-Asia Timur Sepakat Jalin Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata

Pemda se-Asia Timur Sepakat Jalin Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata

  • Jumat, 25 November 2022 | 16:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Kongres Pemerintah Daerah (Pemda) Se-Asia Timur sepakat menjalin kerja sama di bidang industri dan pariwisata.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menutup kongres pemda se-asia timur di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (24/11/2022) malam. 

 

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan seluruh delegasi dari Indonesia, Vietnam, China, Korea Selatan, Malaysia, Jepang dan Filipina sepakat akan saling mendukung demi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi COVID-19. 

 

"Ada dua poin utama, yaitu kerja sama di bidang industri, sehingga kita bisa saling jual beli, saling berinvestasi sesama negara anggota,"  katanya.

 

"Yang kedua membuka yang namanya gerbang pariwisata. Disepakati semua negara, pariwisata adalah cara paling cepat dalam membangkitkan ekonomi lokal masing-masing, apalagi kalau kita saling promosi di negara-negara anggota kongres ini," tambahnya. 

 

Ridwan Kamil juga menilai penyelenggaraan KTT G20 memberikan stimulus bagi pelaksanaan Kongres Pemda se-Asia Timur, sehingga Indonesia selalu dipercaya sebagai tuan rumah diplomasi negara dalam menghasilkan sebuah kebijakan. 

 

"Acara ini juga beriringan dengan KTT G20 di Bali, sehingga kita bisa menyaksikan Indonesia banyak dipercaya dalam menyelenggarakan diplomasi berkelompok di dunia, maupun di level Benua Asia," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

 

Tak hanya itu, Kang Emil juga menyebut, ekonomi digital menjadi kekuatan yang dapat mengiringi kesepahaman tentang kerja sama di bidang industri dan pariwisata. 

 

"Kita juga mengingatkan, bahwa ekonomi digital menyertai semua proses yang kita lalui ini, sehingga insya Allah, kita akan mempunyai kekuatan ekonomi digital yang luar biasa dalam kesepahaman ini," ungkapnya. 

 

Dalam acara tersebut, Gubernur juga menandatangani kerja sama dengan Prefektur Shizuoka Jepang tentang pengelolaan mitigasi bencana melalui SDM yang berkualitas.  

 

"Kami, khususnya Jawa Barat menandatangani dengan Provinsi Shizuoka untuk kerja sama SDM kebencanaan karena Shizuoka salah satu provinsi yang tangguh terhadap bencana gempa bumi, kami di Jabar ingin belajar," jelas Gubernur. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links