free hit counter code Pelantikan DPC BMI Kota Bandung Berlangsung Khidmat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pelantikan DPC BMI Kota Bandung Berlangsung Khidmat

    Pelantikan DPC BMI Kota Bandung Berlangsung Khidmat

    • Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Kisah perjuangan Soekarno atau akrab disebut Bung Karno diharapkan dapat menjadi inspirasi generasi muda termasuk kader-kader Banteng Muda Indonesia (BMI), dikarenakan Bung Karno sejak muda telah hadir sebagai pemimpin pejuang, pemimpin visioner. 

     

    Hal itu disampaikan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Achmad Nugraha, saat pelantikan Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung di Jl. Arcamanik Endah No. 2, Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Jumat (28/10/2022) sore. 

     

    “Visi kepemimpinan Bung Karno karena tradisi intelektual dengan membaca buku, dan berdialektika dalam alam pikir serta membumikan pemikirannya sesuai dengan kondisi rakyat Indonesia,” ujarnya.

     

    Achmad mengatakan Bung Karno berjuang sejak usia sangat muda. Bahkan pada usia 26 tahun sudah mendirikan PNI dan menyampaikan gagasan-gagasan yang sangat visioner yang melihat bagaimana peradaban dunia saat itu diwarnai pertarungan ideologi nasionalisme, komunisme/marxisme, liberalisme/kapitalisme 

     

    "Berbeda dengan kondisi sekarang kita harus melawan intoleransi dan mengikuti kemajuan teknologi era metaverse," beber ahmad.

     

    Sementara itu, Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat Bung Ari P Garyanida mengajak menjadikan Bung Karno sebagai the way of visionary leader, maka bisa dengan membaca seluruh buku Bung Karno dari usia muda. 

     

    Menurut Adi, kepemimpinan Bung Karno dibangun dari tradisi intelektual yang luar biasa yang dilakukan dengan membaca buku.

     

    "Soekarno tidak sekedar membaca, beliau memberikan kritik atas pemikiran para tokoh saat itu. Bahkan dalam ruang yang sangat sempit ketika dipenjara di Banceuy melakukan dialog secara kritis dalam alam pikir, dan mampu menuliskan pledoi yang dikenal dengan judul Indonesia Menggugat,” kata Ari.

     

    "Tanpa membaca buku dan diskusi kritis, anda tak punya imajinasi kolektif tentang bangsa, tentang apa yang akan dicapai bangsa ini bagi masa depan. Soekarno mengingatkan untuk tidak takut bermimpi. Jadi anak muda harus berani bermimpi," ucap Ari menyemangati. 

     

    Ditempat sama, Ketua Pelaksana Geger Susanto menyampaikan Pelantikan Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung, dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda sesuai tagline bahwa Generasi Muda harus BERSATU BANGKIT TUMBUH, Mari Bung Rebut Kembali. 

     

    Apalagi saat ini generasi muda dihadapkan pada revolusi industri 4.0 yang serba digitalisasi menjadikan geografis dan waktu bukan menjadi halangan untuk dapat berinteraksi. 



    Willy Kuswandi  meminta agar para pengurus DPC BMI yang dilantik menggunakan kepercayaan Ketua DPC PDI Perjuangan dengan sebaik-baiknya.

     

    “Jangan sia-siakan kepercayaan dari Ketua DPC PDI Perjuangan dengan tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kegiatan yang menciptakan nilai tambah, tiada hari tanpa kegiatan yang membangun harapan bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia,” kata Willy  dalam paparanya.

     

    Diketahui Jajaran DPC Banteng Muda Indonesia  (BMI) yang dilantik dipimpin oleh Ketua Kota Bandung periode 2019-2024 adalah Willy Kuswandi, Ikhsan Maulana sebagai Sekretaris dan Seto Febrian sebagai Bendahara. 

     

    Upacara pelantikan dan pengambilan janji jabatan dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Achmad Nugraha di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Jalan Arcamanik Endah No 2 Kota Bandung.

     

    Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus DPC PDIP Perjuangan Kota Bandungì dan jajaran beserta para 30 orang Ketua PAC se Kota Bandung, Ketua Karang Taruna kota Bandung Andri Gunawan, Ketua KNPI Kota Bandung beserta jajaran, Ketua Sapma Kota Bandung, Forum Batak Intektual (FBI) dan tamu undangan lainnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi