free hit counter code Dimotori Ennggartiasto Lukito, IKA UPI Jembatani Lulusan dan Dunia Kerja - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dimotori Ennggartiasto Lukito, IKA UPI Jembatani Lulusan dan Dunia Kerja

Dimotori Ennggartiasto Lukito, IKA UPI Jembatani Lulusan dan Dunia Kerja

  • Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:34:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) siap menjembatani lulusan perguruan tinggi tersebut dengan dunia kerja. IKA UPI siap menyalurkan lulusan-lusan terbaik UPI untuk bekerja di sektor-sektor lapangan kerja yang disiapkan melalui nota kesepakatan antara UPI dan IKA UPI.

 

Ketua Umum IKA UPI Enggariasto Lukito mengatakan hal itu usai pelantikan Pengurus IKA UPI di Kampus UPI Jalan Setia Budi Kota Bandung, Jumat (28/10/2022). Pada kesempatan tersebut ditandatangani pula nota kesepahaman dengan lapangan kerja seperti UPI dengan Apindo, UPI dengan Daarul Hikam, dan UPI dengan B-Universe.

 

Kepada wartawan Enggar mengatakan, dunia kerja bagi lulusan UPI menjadi persoalan karena para lulusan harus bekerja. Oleh karena itu, katanya, IKA UPI berpikir dan berbust untuk menjembatani lulusan dengan dunia kerja.

 

“Kami para alumni, sudah saatnya dengan benar dan serius, berpikir dan berbuat untuk kampus kita, yang telah membesarkan kami-kami ini. Dengan berbagai bekal di lapangan, kami akan sampaikan ke kampius, terkait perkembangan yang begitu besar terjadi. Dengan demikian kampus kita ini tidak tertinggal dan tidak perlu lagi mencari reference karena kami yang mengalami itu sendiri,” katanya.

 

Untuk lebih terarahm katanya, kesepakatan ini dituangkan dalam naskah kerja sama secara riil. Kerja sama ini sangat perlu, karena rektorat akan bisa menagih IKA UPI. “Dan itu adalah satu komitmen yang kami sampaikan,” kata Enggar.

 

Enggar sendiri, mengaku siap menampung lulusan-lulusan terbaik dari UPI untuk dipekerjakan diperusahaan yang dibangunnya. Enggar saat ini sedang membangun perusahaan komunikasi B-Universe, yang tidak hanya mengelola stasiun televisi, namun juga yang lainnya.

 

Terkait hal ini, katanya, UPI menjadi menarik karena termasuk perguruan tinggi yang sedikit untuk program studi FTV (Film dan televisi). “Dan kebetulan saya punya media. Kan tidak fair kalau saya tidak berbagi. Kami sedang membuat studio baru, kemudian UPI juga membuat program studi FTV, tentu akan berpikir seperti ini, dengan poersyaratan begini. Kami bisa langsung bantu yang bersangkutan untuk mengajarkan, apakah dia jadi persenter, apa di IT nya. Itu banyak sekali yang perlu dipelajari secara nyata, sesuai perkembangan yang terjadi,” kata Enggar.

 

Wakil Rektor UPI Prof. Dr. Adang Suherman, MA menyambut baik rencana IKA UPI dalam menjembatani lulusan dengan dunia kerja. Hal ini, katanya, meningkatkan kualitas lulusan, kualitas kurikulim, dan kualitas sumber daya manusia. Pada akhirnya, kata Adang, lulusan perguruan tinggi harus bekerja secara layak dan bermartabat. “Oleh karena itu link and macth merupakan bagian integral yang penting dan itu sekarang dilaksanakan IKA UPI,” katanya.**

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024
8 Caleg Terpilih di Jabar Belum Laporan LHKPN

Editorial



    sponsored links