free hit counter code Pemprov Jabar Antisipasi Penyebaran Virus Cacar Monyet - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Antisipasi Penyebaran Virus Cacar Monyet

Pemprov Jabar Antisipasi Penyebaran Virus Cacar Monyet

  • Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:02:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar mengantisipasi masuknya Monkeypox atau cacar monyet. Hal itu seiring ditemukan virus tersebut di Indonesia lewat perjalanan luar negeri.

 

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan virus tersebut saat ini belum ditemukan di wilayahnya, akan ia mengimbau seluruh warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

 

Uu meyakini masyarakat sudah mulai paham ketika adanya virus yang baru, hal tersebut berpengalaman saat Covid-19 melanda Indonesia hingga Jawa Barat.

 

"Cacar Monyet sama antisipasinya dengan virus Corona," ucap Uu di Bandung, Rabu (23/8/2022).

 

Kasus pertama Monkeypox atau cacar monyet masuk di Indonesia telah diumumkan langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes). virus Monkeypox ditularkan melalui kontak erat manusia dengan manusia. Gejalanya antara lain adalah demam, sakit kepala, ruam pada kulit, nyeri otot dan kelelahan.

 

Wagub Uu mengatakan belum mendapatkan arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait pencegahannya."Belum ada Instruksi dari pemerintah pusat.saya kira masyarakat tinggal menguatkan diri karena sudah paham tentang pencegahan virus," tandasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links