blog counter

Hot News


Opini


    Peringati HUT RI, Ono Surono Jadi Wakil Rakyat Pertama di Puncak Gunung Ceremai

    • Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:05:00 WIB
    • 0 Komentar


    Peringati HUT RI, Ono Surono Jadi Wakil Rakyat Pertama di Puncak Gunung Ceremai

     

    JuaraNews, Bandung – Ketua DPD PDIP Jawa Barat H. Ono Surono menjadi wakil rakyat pertama yang berhasil mendaki dan mencapai puncak Gunung Ceremai. Aksi itu dilakukan Ono Surono dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 15-17 Agustus 2022. Pendakian ini diberi nama Ekspedisi Tri Sakti yang dipimpin oleh Ono sendiri.

     

    Anggota Komisi IV itu pun  menggelar acara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di puncak Gunung Ceremai, yang berketinggian 3078 meter di atas permukaan laut.

     

    Koordinator Dadi Ardiwinata mengatakan, kegiatan menuju puncak gunung Ceremai bukan sekedar pendakian, namun juga aktivitas pendataan lahan kritis yang dilakukan di lima gunung di Jawa Barat. Kelima gunung itu adalah Gunung Ceremai, Gunung Pangrango, Gunung Wayang, dan Gunung Gede.

     

    Ia mengatakan, Ono menaklukan Gunung Ceremai bersama 77 kader dan anggota masyarakat. Mereka berasal 3 Pilar partai, masyarakat ,TNGC (Taman Nasional Gunung Ceremai),Perhutani, dan pencinta alam (Wanadri, Zona Brigade Rimba,  PAL Ikopin, Mapalih, dan  Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia atau APGI)

     

    “Ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-77,” katanya.

     

    Dadi mengatakan, kegiatan pendakian gunung ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh PDIP Jawa Barat dan akan menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun.

     

    Sementara itu, Ono Surono dalam puncak peringatan HUT Kemerdekaan di Gunung Ceremai itu mengatakan, pihaknya bersyukur bisa menjalani pendakian dengan lancar. “Dan kita bisa memperingati HUT RI yang ke-77 ini di Puncak Gunung Ceremai,” katanya.

     

    Ono mengatakan, ekspedisinya dilakukan melalui jalur pendakian yang diberi nama jalur Trisaksi. Jalur ini terdiri dari  8 Pos Pendakian). “Dan pencapaian ini merupakan rangkaian Kegiatan Ekpedisi Trisakti (Tri sakti Bung Karno) yang di perintakhan langsung oleh DPP PDI Perjuangan Kepada Ketua DPD PDI-P Jabar “Khusus Pendakian Gunung Ciremai  Di pimpin Langsung Oleh Ketua Team Ekspedisi ( Ono Surono ST. dan Sekertaris Ir. Ketut Sustiawan). Jalurnya adalah jalur Sadarehe (dari kab majalengka)  dan Jalur Palutungan (kab Kuningan),” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads