free hit counter code Pelatih Persib Kecewa Gagal Tekuk Bhayangkara FC akibat Kecolongan di Menit-menit Akhir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pelatih Persib Kecewa Gagal Tekuk Bhayangkara FC akibat Kecolongan di Menit-menit Akhir
      (persib.co.id) David da Silva saat tampil di laga Persib kontra Bhayangkara FC pada Pekan 1 Liga 1 2022-2023, Minggu (24/7/2022).

      Pelatih Persib Kecewa Gagal Tekuk Bhayangkara FC akibat Kecolongan di Menit-menit Akhir

      JuaraNews, Bekasi - Tim Persib Bandung gagal meraih kemenangan perdana di ajang Liga 1 2022-2023 setelah pada laga Pekan 1 hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022) malam.


      Maung Bandung tertinggal skor 1-0 terlebih dulu lewat gol Youssef Ezzejjari pada menit 38, sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui gol Rachmat Irianto menit 42 dan Frets Butuan menit 48. Namun Persib gagal mempertahankan keunggulan, setelah kembali kebobolan lewat gol Sani Rizki Fauzi pada menit 85.

      Dengan hasil ini, tim asuhan Pelatih Robert Rene Albert hanya membawa pulang 1 poin, dan harus mengisi papan tengah di klasemen sementara pada Pekan 1 ini.

      Coach Robert pun mengaku kecewa tak bisa mempersembahkan kemenangan pada laga pertama Liga 1 musim ini. Pasalnya, pasukannya sudah memimpin skor sejak menit 48, namun di menit-menit akhir laga, timnya kecolongan hingga kebobolan oleh gol Sani Rizki Fauzi.


      "Untuk laga pertama ini, kami melihat begitu banyak potensi dalam tim. Tapi kami kecewa karena tidak bisa meraih tiga poin," kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga.


      Di tengah laga, Persib terpaksa melakukan beberapa pergantian pemain karena cedera. Namun, Robert menyebut cederanya pemainnya tak lantas membuat tim berhenti untuk berusaha mencetak gol tambahan.


      "Di akhir laga, banyak tekanan diberikan Bhayangkara FC. Tapi, kami pun membuat situasi berbahaya lewat serangan balik. Gol mereka yang membuat skor menjadi 2-2 adalah hal yang tak perlu terjadi. Kami pun seharusnya bisa mencetak gol lagi di menit-menit akhir," jelas pelatih asal Belanda ini.
       

      Kendati hanya membawa pulang 1 poin, pelatih 67 tahun itu tetap mengapresiasi semangat para pemain untuk bisa bangkit itu.

      "Kami sempat tertinggal karena kehilangan permainan. Tapi, kami segera membalas dan membuat keadaan menjadi 1-1. Di babak kedua, kami memperkuat lini tengah dan itu terbayarkan dengan gol yang dibuat Frets," ujar Robert.


      Sementara itu, gelandang serang Persib Marc Klok mengakui timnya kecolongan dan hilang fokus pada menit-menit akhir laga sehingga akhirnya bisa kebobolan. Klok pun mengaku kecewa dengan hasil imbang pada laga perdana kali ini,


      "Di akhir pertandingan, kami tidak fokus dan kasih ruang kepada lawan. Saya tidak senang dengan hal itu sehingga kami kasih poin ke mereka (Bhayangkara FC). Perasaan saya sekarang ini sungguh tidak enak," kata ujar Klok yang didaulat menjadi kapten tim Persib pada laga kali ini.


      Dengan hasil imbang ini, Klok berusaha memetik pelajaran dan hal positif. Menurutnya, semangat seluruh pemain Maung Bandung saat situasi tertinggal adalah hal yang positif.


      "Ini pertandingan yang berat. Bhayangkara FC adalah tim yang kompak dengan diperkuat pemain-pemain berkualitas. Tapi, kami pun punya mental yang baik. Dari tertinggal 1-0, kami bisa berbalik unggul 2-1," ucap pemain bernomor punggung 10 ini.

      Susunan Pemain
      Bhayangkara FC (4-3-3)
      Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juni Antara, Ruben Karel Sanadi, Anderson Aparecido Salles, Nurhidayat Haris/Indra Kahfi Ardhiyaksa (46); Muhammad Hargianto, Dendy Sulistyawan/Sani Rizki Fauzi (63), David Maulana/Wahyu Subo Seto (73), Youness Mokhtar/Muhammad Kasim Botan (46), Adam Najem/Titan Agung Bagus Fawazi; Youssef Ezzejjari
      Pelatih: Widodo C Putro


      Persib Bandung (4-3-3)
      Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Zalnando/Dedi Kusnandar (46), Beckham Putra Nugraha/Erwin Ramdani (30), Frets Listanto Butuan, Marc Anthony Klok, Robi Darwis/Achmad Jufriyanto (59), Rachmat Irianto; David Aparecido da Silva/Arsan Makarim (81)
      Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail