blog counter

Kunjungan Kerja ke Subang, Presiden Jokowi Berikan Bantuan Program Keluarga Harapan



Kunjungan Kerja ke Subang, Presiden Jokowi Berikan Bantuan Program Keluarga Harapan
Presiden Jokowi menyapa warga saat kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022). (humas pemprov jabar)

JuaraNews, Subang - Presiden Joko Widodo didampingi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Selasa (12/7/2022).


Sejumlah agenda yang dilaksanakan Presiden, di antaranya mengunjungi Pasar Sukamandi di Kecamatan Patokbeusi, dan Kantor Balai Besar Penelitian Tanaman Padi.


Di Pasar Sukamandi, Kepala Negara memberikan bantuan kepada para pedagang. Presiden berharap bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi. Di samping itu, Jokowi juga memberikan bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).


"Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang- pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL)," kata Jokowi.


"Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp1,2 juta," sambungnya.


Presiden memastikan agar bantuan tersebut dapat memperkuat daya beli masyarakat hingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Dia tak ingin daya beli masyarakat turun.


"Kita ingin jangan sampai daya beli rakyat itu turun, jangan sampai daya beli masyarakat itu turun. Sehingga kalau ada kelebihan di APBN, dari pajak, dari PNBP, dari pungutan ekspor akan juga diarahkan untuk yang masyarakat yang di bawah ini juga diperkuat daya belinya. Sehingga bisa nanti akan ada tambahan-tambahan untuk mereka," tuturnya. (*)

jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jemaah Umrah Kembali Terbang dari Bandara Kertajati
Sesalkan Pencabutan Label Pemberi Bantuan Tenda, Ridwan Kamil: Kita Bersaudara dalam Kemanusiaan
SPPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban dan Relawan Gempa Bumi Cianjur
Duka Dunia Pendidikan, Akibat Gempa Cianjur 56 Guru Meninggal Dunia
Jelambar Jaksel Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 16 Rumah Roboh
Berita Terdahulu

Editorial


    KBB

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads