blog counter

Hot News


Opini


    Ridwan Kamil Lepas 1.784 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban



    Ridwan Kamil Lepas 1.784 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

     

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan melepas 1.784 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (23/6/2022).

     

    Gubernur mengatakan, Ribuan petugas dari berbagai profesi ini akan disebarkan ke 27 Kota/Kabupaten untuk memeriksa kesehatan hewan qurban yang jumlahnya sekitar 800 ribuan.

     

    "Hari ini kita mulai melepas tim pemeriksa hewan kurban untuk memastikan bahwa nanti pada saat pelaksanaan tidak ada hewan sakit, tidak layak yang akan dipotong sebagai hewan kurban," ujarnya.

     

    Menurutnya, Tim pemeriksa kesehatan hewan ini terdiri dari tim Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kemudian kota/kabupaten, ada ikatan dokter hewan Jabar, ada asosiasi obat hewan, semua bergerak bersama-sama untuk memastikan hewan layak di potong saat Iduladha.

     

    "Kami pastikan hewan kurban yang nanti dipotong adalah hewan kurban yang sehat dan sesuai syariat," kata pria yang kerap disapa Emil ini.

     

    Lebih lanjut, Emil mengungkapkan bahwa Pempov Jabar juga terus menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan menyuntikkan vaksin kepada hewan yang sehat. Sementara itu hewan sakit bakal diberi obat khusus untuk penyembuhan.

     

    "Sambil itu berjalan proses penanggulangan penyakit PMK terus dilakukan termasuk setiap hari kita memvaksin hewan yang sehat dan mengobati hewan yang sakit oleh TMK,"

     

    Emi menambahkan, saat ini sudah 40 persen lebih hewan sembuh dari PMK, tingkat kesembuhannya juga naik dan partisipasi dari masyarakat juga sangat baik.

     

    "Ada yang menggunakan obat-obatan tradisional itu juga dilakukan. Sehingga kita harapkan dalam waktu dekat penyakit ini bisa segera diselesaikan," tandasnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Pastikan Sistem Pelayanan Jemaah Haji Jabar Maksimal
    BPOKK Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penyerangan yang Menewaskan Kader Demokrat
    Hari Keluarga Nasional, BKKBN Bantu NIB untuk Keluarga Akseptor KB
    Selama Pimpin Haji, Ridwan Kamil Pastikan Roda Pemerintah Jabar Tetap Berjalan Maksimal
    BKKBN Beri 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan BKKBN

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads