free hit counter code Buky Wibawa Bangga Lirik Lagu di Film Kabayan Milenial Mengandung Nilai Pancasila - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Buky Wibawa Bangga Lirik Lagu di Film Kabayan Milenial Mengandung Nilai Pancasila
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan, Buky Wibawa Karya Guna

Buky Wibawa Bangga Lirik Lagu di Film Kabayan Milenial Mengandung Nilai Pancasila

 

JuaraNews, Bandung - Lirik lagu dalam film kabayan milenial mengandung nilai-nilai kebudayaan dan Pancasila yang perlu kita pelajari dan jaga.

 

Demikian disampaikan, Anggota DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna dalam sebuah diskusi Implementasi Pancasila dalam kepribadian budaya beberapa waktu lalu.

 

"Kita juga harus mengetahui Nilai-nilai yang terkandung dalam lagu sikabayan itu mengandung nilai-nilai kebudayaan dan nilai Pancasila," katanya.

 

Dia mengatakan bahwa, untuk menjaga lagu tersebut terus dikenal di dalam masyarakat khususnya di Jawa Barat atau Sunda perlu dicampur dengan iringan musik modern.

 

Akan tetapi, katanya, yang paling penting adalah bagaimana nilai-nilai budaya dalam lirik lagu tersebut terus mengikuti perkembangan zaman sehingga bisa diterima oleh generasi berikutnya.

 

"Lagu-lagu sudah kekinian itu saya rasa tidak ada masalah mau versi hip-hop dan sebagainya.Tetapi kita juga harus ingat nilai-nilai yang yang terkandung dalam lagu pilu tentang kabayan juga harus dipelajari lagi. Oh ini nih identitas Kabayan seperti ini," katanya. (*).

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links