free hit counter code Pemprov Jabar Targetkan MTQ ke-37 di Sumedang yang Terbaik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Targetkan MTQ ke-37 di Sumedang yang Terbaik

Pemprov Jabar Targetkan MTQ ke-37 di Sumedang yang Terbaik

 

JuaraNews, Bandung - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat bakal diselenggarakan di Kabupaten Sumedang 18 sampai 25 Juni mendatang.

 

Kegiatan keagamaan dua tahunan yang di ikuti dari 27 Kota/Kabupaten di Jabar ini mengambil tema "Melesatkan Jawa Barat sebagai provinsi terdepan dalam inovasi dan kaloborasi"

 

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berharap MTQ berjalan dengan lancar. Sehingga nantinya dapat menciptakan Kafilah terbaik untuk di ikut sertakan di tingkat nasional di Kalimantan Selatan Oktober mendatang.

 

"Kita mengharapkan MTQ terbaik yang pernah diselenggarakan di Jabar. Sehingga nantinya dapat mewakili Jabar di MTQ Nasional di Kalimalang Selatan," katanya dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022)

 

Selain itu, kata Uu mengatakan MTQ Tingkat Jawa Barat juga untuk mencari bibit-bibit bakat di bidang qiroah sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan imam dan takwa di Jabar.

 

"Kita Pemprov Jabar akan menggelontorkan dana untuk mengembangkan qiroah di Jabar untuk mencapai jabar lahir batin," ucapnya.

 

Upaya lainya, lanjut Uu Pemprov Jabar dalam bidang keagamaan sudah melakukan berbagai kegiatan, ada program sadesa, magrib mengaji dan masih banyak lagi.

 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumedang, Hilman Taufik Wijaya Somantri mengatakan pihaknya terus mempersiapkan MQT 2022 tingkat Jabar agar berlangsung dengan lancar.

 

Dengan harapan, Kabupaten Sumedang sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut seperti halnya diselenggarakan di kabupaten/Kota di Jabar sebelumnya.

 

"Insyaallah persiapan sudah 95 persen untuk menyelenggarakan MTQ. Ratusaan Kafilah 37 Kota/Kabupaten sudah disiapkan akomodasi mulai besok sudah mulai berdatangan ke kabupaten Sumedang," katanya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links