free hit counter code Pantau Arus Mudik di Cianjur, Ridwan Kamil: Prokes Harus Tetap Dijaga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pantau Arus Mudik di Cianjur, Ridwan Kamil:  Prokes Harus Tetap Dijaga

Pantau Arus Mudik di Cianjur, Ridwan Kamil: Prokes Harus Tetap Dijaga

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau secara langsung arus mudik lebaran IdulFitri 1443 Hijriah di Kabupaten Cianjur, Rabu (27/4/2022).

 

Dalam memantau arus mudik lebaran, gubernur yang kerap disapa Emil ini, didampingi forkopimda Kabupaten Cianjur memberikan paket sembako kepada sebagian masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

 

Emil mengatakan per 27 atau hari diperkirakan jumlah pemudik mulai ramai melintasi jalur-jalur arteri. Hal itu mengingat jalan tol mulai diberlakukan satu arah untuk pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

 

"Kenapa memantau arus mudik di Kabupaten Cianjur? Cianjur tempat pulang pemudik yang sangat banyak dengan penduduk 2,6 juta yang mudik 1,2 juta. Sehingga bayangan ada 1,5 juta manusia pulang," katanya.

 

Setelah meninjau secara langsung, emil memastikan kondisi arus mudik lebaran di Kabupaten Cianjur saat ini masih dalam kondisi aman dan terkendali. 

 

"Tadi kita memastikan di titik perbatasan, tadi sudah disimulasikan oleh polisi kelihatannya aman terkendali dan saya mengapresiasi pak bupati dan jajaran yang sudah menyiapkan kenyamanan ini agar mudik lancar dan aman," ucapnya.

 

Mantan Wali Kota Bandung ini pun meminta masyarakat memanfaatkan momentum mudik tahun ini tidak abai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

 

"Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan di izinkanya mudik ini dengan tertib dan jaga Prokes sehingga tidak ada kasus-kasus Covid-19 lonjakan selama mudik dan setelahnya di Cianjur," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links