blog counter

Pantau Arus Mudik di Cianjur, Ridwan Kamil: Prokes Harus Tetap Dijaga



Pantau Arus Mudik di Cianjur, Ridwan Kamil:  Prokes Harus Tetap Dijaga

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau secara langsung arus mudik lebaran IdulFitri 1443 Hijriah di Kabupaten Cianjur, Rabu (27/4/2022).

 

Dalam memantau arus mudik lebaran, gubernur yang kerap disapa Emil ini, didampingi forkopimda Kabupaten Cianjur memberikan paket sembako kepada sebagian masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

 

Emil mengatakan per 27 atau hari diperkirakan jumlah pemudik mulai ramai melintasi jalur-jalur arteri. Hal itu mengingat jalan tol mulai diberlakukan satu arah untuk pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

 

"Kenapa memantau arus mudik di Kabupaten Cianjur? Cianjur tempat pulang pemudik yang sangat banyak dengan penduduk 2,6 juta yang mudik 1,2 juta. Sehingga bayangan ada 1,5 juta manusia pulang," katanya.

 

Setelah meninjau secara langsung, emil memastikan kondisi arus mudik lebaran di Kabupaten Cianjur saat ini masih dalam kondisi aman dan terkendali. 

 

"Tadi kita memastikan di titik perbatasan, tadi sudah disimulasikan oleh polisi kelihatannya aman terkendali dan saya mengapresiasi pak bupati dan jajaran yang sudah menyiapkan kenyamanan ini agar mudik lancar dan aman," ucapnya.

 

Mantan Wali Kota Bandung ini pun meminta masyarakat memanfaatkan momentum mudik tahun ini tidak abai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

 

"Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan di izinkanya mudik ini dengan tertib dan jaga Prokes sehingga tidak ada kasus-kasus Covid-19 lonjakan selama mudik dan setelahnya di Cianjur," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads