blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Rekrut 5 Pemain Anyar, Segini Miliar Dana yang Dihabiskan Persib



        Rekrut 5 Pemain Anyar, Segini Miliar Dana yang Dihabiskan Persib

        JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sejauh ini sudah mendatang 5 pemain anyar pada bursa transfer awal musim Liga 1 2022-2023.


        Kelima pemain tersebut, yakni 3 anggota timnas Indonesia, Ricki Kambuaya, Rachmat Irianto, dan David Kevin Rumakeik. Lalu striker asing asal Brasil Ciro Alves dan kiper lokal Fitrul Dwi Rustapa.


        Lalu berapa kocek yang telah dikeluarkan manajemen Persib untuk mendatangkan kelima pemain tersebut? Menang tidak diketahui secara pasti berapa total nilai transfer kelima pemain tersebut. Dalam keterangannya saat mengumumkan perekrutan pemain, pihak Persib selalu tidak menyebutkan jumlah biaya yang dikeluarkan untuk mengangkut penggawa anyar tersebut


        Namun berpatokan pada nilai pasar yang dikutip laman Transfermarkt, kita bisa memprediksi total biaya yang telah dikeluarkan Maung Bandung. Untuk mengontrak 5 pemain dengan durasi 1 hingga 4 tahun tersebut, diperkirakan Persib telah menghabiskan anggaran hingga Rp17,23 miliar. Dengan rincian sebagai berikut:


        1. Fitrul Dwi Rustapa
        Kiper asal Garut yang didatangkan dari Persipura Jayapura memiliki nilai pasar sekitar 112,5 ribu Euro. Dengan asumsi 1 Euro senilai Rp15.550, maka nilai pasar Fitrul setara dengan Rp1,75 miliar. Nilai pasar Fitrul ini jadi yang terendah dibanding 4 pemain baru lainnya.

        2. David Kevin Rumakiek
        Di urutan kedua ada David Rumakiek yang punya nilai transfer sebesar 125 ribu Euro atau ekuivalen dengan nilai Rp1,93 miliar lebih. David Rumakiek diketahui punya talenta mumpuni dan menjadi pilar di Persipura Jayapura.

        3. Ricki Kambuaya
        Eks pemain Persebaya Surabaya ini merupakan gelandang serang ciamik yang memperkuat skuat racikan Pelatih Aji Santoso. Nilai transfer Ricky Kambuaya mencapai 225 ribu Euro atau Rp3,48 miliar.

        4. Rachmat Irianto
        Selanjutnya gelandang bertahan Rachmat Irianto yang didatangkan Persib Bandung bersamaan dengan Ricky Kambuaya dari Persebaya. Rachnat pu punya catatan mentereng bersama klub dan Timnas Indonesia asuhan Pelatih Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020 lalu. Nilai transfer Rachmat Irianto ada di ksaran 300 ribu Euro atau senilai Rp 4,65 miliar.

        5. Ciro Alves
        Untuk sementara rekor pemain termahal Persib pada bursa transfer kali ini dipegang pemain asing asal Brasil, Ciro Alves. Nilai pasar eks penyerang Persikabo 1973 yang mengoleksi 20 gol pada Liga 1 2021-2022 tersebut menyentuh angka 350 ribu euro atau senilai Rp5,42 miliar.


        Saat dikonfirnadi soal besaran nilai transfer para pemain anyar tersebut, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono membantahnya. Menurut Teddy, informasi tersebut tidak benar. Teddy sendiri menegaskan nilai kontrak pemain bukan untuk konsumsi publik. "Infonya tidak benar," tegas Teddy.


        Kendati total nilai tranafer kelima pemain tersebut tidak tepat, namun bisa dipastikan dana yang dikeluarkan Persib memang cukup besar bahkan sangat memungkinkan mencapai hingga di atas Rp17 miliar. Pasalnya, kualitas kelima tersebut cukup mumpuni hingga wajar jika dihargai mahal pada transfer window kali ini.


        Manajemen Persib pun dipastikan bakal merogoh kocek lebih dalam lagi. Pasalnya Pelatih Robert Rene Alberts masih akan mendatang para pemain anyar untuk melengkapi skuatnya yang bakal berlaga di Liga 1 2022-2023 dan AFC Cup 2023. Apalagi hingga saat ini Persib baru memiliki 28 pemain, setelah 11 pemainnya hengkang, sementara pemain yang masuk baru 5 orang.


        Salah satu slot pemain yang bakal menguras kocek yakni pemain asing Asia yang akan menggantikan posisi Mohammed Rashid. Apalagi kabarnya Persib bakal mendatangkan marquee player asal Jepang, yang bernilai transfer tinggi. Seperti Kenji Kagawa atau Keisuke Honda. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Gantikan Deden Natshir, Fitrul Ambil Alih Nomor Pungung 1 Persib
        Persib Targetkan Datangkan Pemain Asing Asia sebelum Latihan Perdana Digelar
        Pindah ke Persib, David Rumakiek Tetap Kenakan Nomor Punggung 18
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66