free hit counter code Rekrut 5 Pemain Anyar, Segini Miliar Dana yang Dihabiskan Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Rekrut 5 Pemain Anyar, Segini Miliar Dana yang Dihabiskan Persib
      (net)

      Rekrut 5 Pemain Anyar, Segini Miliar Dana yang Dihabiskan Persib

      JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sejauh ini sudah mendatang 5 pemain anyar pada bursa transfer awal musim Liga 1 2022-2023.


      Kelima pemain tersebut, yakni 3 anggota timnas Indonesia, Ricki Kambuaya, Rachmat Irianto, dan David Kevin Rumakeik. Lalu striker asing asal Brasil Ciro Alves dan kiper lokal Fitrul Dwi Rustapa.


      Lalu berapa kocek yang telah dikeluarkan manajemen Persib untuk mendatangkan kelima pemain tersebut? Menang tidak diketahui secara pasti berapa total nilai transfer kelima pemain tersebut. Dalam keterangannya saat mengumumkan perekrutan pemain, pihak Persib selalu tidak menyebutkan jumlah biaya yang dikeluarkan untuk mengangkut penggawa anyar tersebut


      Namun berpatokan pada nilai pasar yang dikutip laman Transfermarkt, kita bisa memprediksi total biaya yang telah dikeluarkan Maung Bandung. Untuk mengontrak 5 pemain dengan durasi 1 hingga 4 tahun tersebut, diperkirakan Persib telah menghabiskan anggaran hingga Rp17,23 miliar. Dengan rincian sebagai berikut:


      1. Fitrul Dwi Rustapa
      Kiper asal Garut yang didatangkan dari Persipura Jayapura memiliki nilai pasar sekitar 112,5 ribu Euro. Dengan asumsi 1 Euro senilai Rp15.550, maka nilai pasar Fitrul setara dengan Rp1,75 miliar. Nilai pasar Fitrul ini jadi yang terendah dibanding 4 pemain baru lainnya.

      2. David Kevin Rumakiek
      Di urutan kedua ada David Rumakiek yang punya nilai transfer sebesar 125 ribu Euro atau ekuivalen dengan nilai Rp1,93 miliar lebih. David Rumakiek diketahui punya talenta mumpuni dan menjadi pilar di Persipura Jayapura.

      3. Ricki Kambuaya
      Eks pemain Persebaya Surabaya ini merupakan gelandang serang ciamik yang memperkuat skuat racikan Pelatih Aji Santoso. Nilai transfer Ricky Kambuaya mencapai 225 ribu Euro atau Rp3,48 miliar.

      4. Rachmat Irianto
      Selanjutnya gelandang bertahan Rachmat Irianto yang didatangkan Persib Bandung bersamaan dengan Ricky Kambuaya dari Persebaya. Rachnat pu punya catatan mentereng bersama klub dan Timnas Indonesia asuhan Pelatih Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020 lalu. Nilai transfer Rachmat Irianto ada di ksaran 300 ribu Euro atau senilai Rp 4,65 miliar.

      5. Ciro Alves
      Untuk sementara rekor pemain termahal Persib pada bursa transfer kali ini dipegang pemain asing asal Brasil, Ciro Alves. Nilai pasar eks penyerang Persikabo 1973 yang mengoleksi 20 gol pada Liga 1 2021-2022 tersebut menyentuh angka 350 ribu euro atau senilai Rp5,42 miliar.


      Saat dikonfirnadi soal besaran nilai transfer para pemain anyar tersebut, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono membantahnya. Menurut Teddy, informasi tersebut tidak benar. Teddy sendiri menegaskan nilai kontrak pemain bukan untuk konsumsi publik. "Infonya tidak benar," tegas Teddy.


      Kendati total nilai tranafer kelima pemain tersebut tidak tepat, namun bisa dipastikan dana yang dikeluarkan Persib memang cukup besar bahkan sangat memungkinkan mencapai hingga di atas Rp17 miliar. Pasalnya, kualitas kelima tersebut cukup mumpuni hingga wajar jika dihargai mahal pada transfer window kali ini.


      Manajemen Persib pun dipastikan bakal merogoh kocek lebih dalam lagi. Pasalnya Pelatih Robert Rene Alberts masih akan mendatang para pemain anyar untuk melengkapi skuatnya yang bakal berlaga di Liga 1 2022-2023 dan AFC Cup 2023. Apalagi hingga saat ini Persib baru memiliki 28 pemain, setelah 11 pemainnya hengkang, sementara pemain yang masuk baru 5 orang.


      Salah satu slot pemain yang bakal menguras kocek yakni pemain asing Asia yang akan menggantikan posisi Mohammed Rashid. Apalagi kabarnya Persib bakal mendatangkan marquee player asal Jepang, yang bernilai transfer tinggi. Seperti Kenji Kagawa atau Keisuke Honda. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail