free hit counter code PKM FISIP Unpas Bersama Market IND Adakan Sosialisasi Pengembangan UMKM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PKM FISIP Unpas Bersama Market IND Adakan Sosialisasi Pengembangan UMKM

PKM FISIP Unpas Bersama Market IND Adakan Sosialisasi Pengembangan UMKM

 

JuaraNews, Bandung - Dosen dan Mahasiswa FISIP Universitas Pasundan bekerja sama dengan Market Indonesia (#MarketIND:Red) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.

 

Program pengabdian masyarakat melalui sosialisasi kepada masyarakat ini bertujuan untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh mitra UMKM berupa transformasi organisasi #marketIND ke arah digitalisasi khususnya dalam manajerial organisasi. 

 

 

Ketua Pengabdian Masyarakat Fisip Unpas Dr. Anton Minardi mengatakan UMKM saat ini menjadi sebuah sektor penting dalam perekonomian sebuah negara, sehingga perlu sebuah sosialisasi khusus yang diberikan kepada pelaku UMKM untuk bisa berkembang di tengah pandemi Covid-19.

 

Hal itu, lanjutnya, agar UMKM bisa bersaing dengan memanfaatkan era digitalisasi.

 

“Pandemi Covid-19 ini menjadi sebuah tantangan bagi para pelaku UMKM, khususnya Market IND sebagai inkubator UMKM untuk terus dapat melakukan segala operasional atau kegiatan pembinaan kepada UMKM binaannya,” katanya, di Bandung, Sabtu (2/3/2022).

 

 

Menurutnya, transformasi digital kepada pengurus #marketIND dan UMKM binaan ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Di samping itu, dalam pengabdian masyarakat ini nantinya akan menjadi sebuah standar operasi pembinaan dan pendampingan sebagai acuan untuk ke depannya.

 

"Selain mengabdi kepada masyarakat yang bekerja sama dengan perguruan tinggi, program ini diharapkan mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh #marketIND dalam melakukan pendampingan kepada UMKM binaan di tengah pandemi Covid-19," harapannya.

 

Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Dayaeuhkolot, Kabupaten Bandungi dihadiri pelaku UMKM binaan #MaketIND.

 

Arief Hernowo selaku perwakilan dari #MarketIND mengatakan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat seperti sangat baik bila rutin dilakukan. 

 

"Karena kita juga sebagai Lembaga yang membina UMKM juga harus mendapatkan masukan-masukan dari para akademisi dalam melaksankanan roda organisasi agar lebih optimal," katanya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


PDIP, Golkar & PKS Segera Bahas Calon Bupati
Kantongi 5 Calon Wakil RK, Emil-Ono Paling Tinggi
PGA Unpad Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta
Ingatkan ASN Jaga Netralisasi Jelang Pilkada 2024
8 Caleg Terpilih di Jabar Belum Laporan LHKPN

Editorial



    sponsored links