free hit counter code Persija Optimistis Perpanjang Rekor Kemenangan atas Persib di el-Classico Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Selangkah Lagi Indonesia ke Perempat Final
    Selangkah Lagi Indonesia ke Perempat Final
    • 19 April 2024 | 10:47:00 WIB

    TINGGAL selangkah Timnas Indonesia U-23 tampil di Peempat Final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Australia 1-0, Kamis (18/4/2023) malam WIB.

Opini


    Persija Optimistis Perpanjang Rekor Kemenangan atas Persib di el-Classico Indonesia
    (net) Pelatih Persija Sudirman dan bek Maman Abdurahman saat konferensi pers virtual jelang laga kontra Persib, Senin (28/2/2022),

    Persija Optimistis Perpanjang Rekor Kemenangan atas Persib di el-Classico Indonesia

    JuaraNews, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta Sudirman optimistis timnya bisa kembali meraih kemenangan atas Persib Bandung pada laga Pekan 28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022) malam.

     

    Optimisme Sudirman tersebut mengacu pada rekor pertemuan timnya dengan Persib dalam 4 laga terakhir yang selalu dimenangkan Persija.

     

    “Alhamdulillah 3 pertandingan terakhir menghadapi mereka, kami menang dan itu jadi motivasi buat saya dan juga bagi tim,” kata Sudirman dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (28/2/2022).

     

    “Semua termotivasi untuk bisa main, berjuang sampai akhir dan insya Allah pertandingan besok kami diberi kemenangan,” sambungnya.

     

    Soal kondisi para pemainnya, menurut Sudirman, dalam keadaan baik dan siap bertanding pada el-classico Indonesia tersebut.  

     

    "Untuk menghadapi Persib, sudah siap semua secara taktik, fisik dan teknik. Alhamdulillah dalam sesi latihan terakhir, semua pemain dalam keadaan sehat dan semoga tetap sehat sehingga bisa menampilkan tim terbaik," harapnya,” ungkap Sudirman.

     

    “Siapa yang diturunkan atau belum, saya belum bisa putuskan sekarang karena masih ada official training. Setelah itu baru saya tentukan siapa yang akan turun besok,” sambungnya.

     

    Sudirman menuturkan, timnya tidak ada kendala cedera. Menurutnya, siapapun pemain yang akan ditampilkan besok, masih bergantung pada hasil kesiapan tim di latihan terakhir dan jelang pertandingan.

     

    “Kami semua dalam keadaan baik-baik saja pemain tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan hasil PCR bagus dan saya bisa turunkan tim terbaik,” ucapnya.

     

    Timnyas pun siap mengantisipasi permainan Persib, tidak hanya individu pemain, namun juga strategi yang kemungkinan akan diterapkan.

     

    "Menurut saya 11 pemain Persib harus diantisipasi, karena pemain Persib yang ada di lapangan merupakan ancaman bagi kita. Saya selalu bilang ke para pemain, bahwa semua pemain lawan adalah ancaman. Jadi kita tidak terfokus pada satu atau dua pemain lawan saja," ucapnya.

     

    Saat ini, Persija sendiri masih berkutat di papan tengah dengan raihan 38 poin. Macan Kemayoran baru melakoni 26 laga dengan hasil 9 kali menang, 11 imbang, dan 6 kalah. Namun dalam 5 laga terakhir, Persija menuai hasil kurang memuaskan, yakni hanya meraih 1 kemenangan, 3 kali imbang, dan sekali kalah. Pada laga terakhir, Persija bermain imbang 1-1 dengan Barito Putra setelah sebelumnya menang 2-1 atas Persik Kediri.

     

    Sementara itu, perwakilan pemain Persija Maman Abdurrahman pun mengaku optimis timnya bisa menang atas Persib.

     

    "Sebagai pemain, saya punya target bahwa kita harus bisa memenangkan pertandingan besok, karena kita harus mendekatkan poin kita kepada tim-tim di atas kita. Maka, insya Allah saya dan tim bisa memenangkan pertandingan besok," ujar Maman saat mendampingi Sudirman dalam konferensi pers virtual jelang laga, Senin (28/2/2022).

     

    Selain kesiapan fisik dan teknik pemain, serta taktik strategi yang akan digunakan, menurut mantan pemain Persib ini, kesiapan mental juga menjadi hal penting yang wajib dimiliki setiap pemain.

     

    "Saya selalu mempersiapkan diri seperti menghadapi pertandingan-pertandingan sebelumnya, bahwa setiap lawan yang dihadapi adalah lawan yang berat, lawan yang bagus. Maka saya punya target, siapapun lawan yang dihadapi, saya harus memenangkan pertandingan,” ujar Maman.

     

    “Sama seperti sekarang bahwa tidak ada yang spesial, pokoknya semua lawan di Liga 1 harus saya hadapi dengan fokus kerja keras, dan kerja sama dengan tim agar bisa meraih kemenangan," pungkasnya. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Persita Optimistis Rebut Poin Penuh dari Persib
    Ini Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Qatar

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52