free hit counter code IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara
    bas Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi

    IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara

    • Minggu, 23 Januari 2022 | 04:24:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung -  Ikatan Alumni (IKA) Muda Universitas Padjadjaran (UNPAD) mendukung gubernur Jabar Ridwan Kamil jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara.

     

    Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia akan memindahkan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, presiden Jokowi pun akan memilih pemimpin untuk mengelola dan menata ibukota baru.

     

    "Kita harus mendukung maksud Pak Presiden Jokowi jika beliau menunjuk Pak Ridwan Kamil sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara," kata,Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi, di Bandung, Minggu (23/1/2022).

     

    Fuad Rinaldi mengatakan, Ridwan Kamil memenuhi persyaratan dan kriteria yang diperlukan untuk memimpin, membangun, dan menata ibu kota baru.

     

    Menurutnya, kang Emil memiliki jam terbang di birokrasi dan memiliki latar belakang artiketur, selain itu, memiliki juga jaringan internasional yang dibutuhkan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara. 

     

    'Sebagaimana kita ketahui Pak Ridwan Kamil juga meresmikan beberapa alun-alun di kabupaten atau kota di Jawa Barat. Dengan membuat Alun – alun menjadi rapih maka akan memunculkan jati diri kita sebagai bangsa sehingga kita akan bangga terhadap daerah kita masing-masing," ucapnya.

     

    Lebih lanjut Fuad mengatakan, kita berkaca dari sejarah  bahwa founding fathers Presiden Soekarno  dalam mendirikan Ibu Kota Jakarta dengan menghancurkan beberapa monument kolonial.  Hal itu, guna membangun monument dengan tujuan memunculkan jati diri bangsa dan menunjukkannya pada dunia. 

     

    "Apa yang dilakukan oleh Soekarno ini hampir sama apa yang dilakukan oleh Ridwan Kamil baik ketika menjadi Walikota ataupun Gubernur Jawa Barat.dimana Pembangunan dititik beratkan mengembalikan Kota yang tidak tertata dengan baik menjadi lebih tertata sehingga menjadikan setiap sudut kota sebagai monument ataupun tempat rekreasi yang murah bagi masyarakat kota," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links