free hit counter code IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara
bas Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi

IKA Muda Unpad Dukung Ridwan Kamil Jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara

  • Minggu, 23 Januari 2022 | 04:24:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung -  Ikatan Alumni (IKA) Muda Universitas Padjadjaran (UNPAD) mendukung gubernur Jabar Ridwan Kamil jabat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara.

 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia akan memindahkan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, presiden Jokowi pun akan memilih pemimpin untuk mengelola dan menata ibukota baru.

 

"Kita harus mendukung maksud Pak Presiden Jokowi jika beliau menunjuk Pak Ridwan Kamil sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara," kata,Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi, di Bandung, Minggu (23/1/2022).

 

Fuad Rinaldi mengatakan, Ridwan Kamil memenuhi persyaratan dan kriteria yang diperlukan untuk memimpin, membangun, dan menata ibu kota baru.

 

Menurutnya, kang Emil memiliki jam terbang di birokrasi dan memiliki latar belakang artiketur, selain itu, memiliki juga jaringan internasional yang dibutuhkan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara. 

 

'Sebagaimana kita ketahui Pak Ridwan Kamil juga meresmikan beberapa alun-alun di kabupaten atau kota di Jawa Barat. Dengan membuat Alun – alun menjadi rapih maka akan memunculkan jati diri kita sebagai bangsa sehingga kita akan bangga terhadap daerah kita masing-masing," ucapnya.

 

Lebih lanjut Fuad mengatakan, kita berkaca dari sejarah  bahwa founding fathers Presiden Soekarno  dalam mendirikan Ibu Kota Jakarta dengan menghancurkan beberapa monument kolonial.  Hal itu, guna membangun monument dengan tujuan memunculkan jati diri bangsa dan menunjukkannya pada dunia. 

 

"Apa yang dilakukan oleh Soekarno ini hampir sama apa yang dilakukan oleh Ridwan Kamil baik ketika menjadi Walikota ataupun Gubernur Jawa Barat.dimana Pembangunan dititik beratkan mengembalikan Kota yang tidak tertata dengan baik menjadi lebih tertata sehingga menjadikan setiap sudut kota sebagai monument ataupun tempat rekreasi yang murah bagi masyarakat kota," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links