free hit counter code Persib Ditekuk Persebaya 3-0, Robert Alberts: Sungguh Hasil yang Mengecewakan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Ditekuk Persebaya 3-0, Robert Alberts: Sungguh Hasil yang Mengecewakan
      (tribun jogja) Nick Kuipers mengawal pemain Persebaya pada laga Pekan 16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

      Persib Ditekuk Persebaya 3-0, Robert Alberts: Sungguh Hasil yang Mengecewakan

      • Kamis, 9 Desember 2021 | 01:17:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat kecewa timnya kalah 0-3 oleh Persebaya Surabaya pada laga Pekan 16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/11/2021) malam.

       

      Bahkan, Robert menilai, kekalahan kali ini merupakan hasil yang paling mengecewakan selama Seri Ketiga ini. Sebelumnya, Persib telah menelan 2 kali kekalahan, yakni saat menghadapi Persija Jakarta dan Arema FC. Namun pada kedua laga tersebut, Maung Bandung hanya kalah 0-1, pada Pekan 16 ini Persib menyerah dengan skor telak 0-3. Tiga gol tim Bajul Ijo dicetak Taisei Marukawa menit 57 dan 90+1, serta Bruno Moreira Soares menit 70.

       

      "Untuk pertama kalinya di Seri (Ketiga) ini, kami mendapat hasil yang sangat mengecewakan. Jika melihat di babak pertama, seharusnya kami bisa unggul karena banyak peluang yang bisa kami buat. Tapi kami gagal melakukannya (jadi gol)," kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga, yang digelar virtual, Rabu (8/12/2021) malam.

       

      Tim Maung Bandung sempat sempat tampil baik pada Babak I dan bisa menciptakan 4 tendangan tepat sasaran. Namun, seluruh peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol sehingga paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

       

      Di Babak II, Robert mengakui ada kesalahan di lini belakang yang membuat gawang Maung Bandung kebobolan hingga 3 kali. Timnya pun berupaya bangkit dengan memasukkan pemain bertipe penyerang untuk menambah daya dobrak di lini depan.

       

      "Ada kesalahan di lini belakang dan mereka (Persebaya) bisa menghukumnya (menjadi gol). Tapi setelah itu kami berusaha memberi lebih banyak tekanan. Tapi mereka selalu bisa melakukan serangan balik. Hasilnya mereka bisa memenangi laga dan mencetak 3 gol. Jadi ini sungguh hasil yang mengecewakan," ungkapnya.

       

      Senada dengan Coach Robert, kapten tim Achmad Jufriyanto menyebut seluruh pemain merasa kecewa dengan kekalahan telak kali ini. Selama Babak I, Persib bermain dengan sangat baik dan bisa menciptakan 4 peluang mengarah ke gawang. Peluang tidak hanya terjadi dari permainan terbuka, tapi melalui situasi bola mati.

       

      "Kami semua para pemain kecewa dengan hasil ini. Kami masih mengalami seperti sebelumnya saat melawan Madura United belum bisa memanfaatkan peluang," kata Jupe.

       

      Jupe mengatakan, Persebaya unggul pada laga kali ini karena kemampuan mereka dalam memanfaatkan celah di lini belakang timnya yang terjadi karena hilangnya konsentrasi.

       

      "Di satu sisi, saat tidak bisa mencetak gol, kami menjadi kurang fokus. Ini bukan soal menguasai bola lebih lama, tapi bagaimana untuk memenangi pertandingan dan mereka bisa memanfaatkan itu," jelasnya.

       

      Akibat kekalahan pada Pekan 16 ini, Persib sendiri gagal mendekati puncak klasemen. Persib tertahan di posisi 2 dengan poin 31. Namun posisi Maung Bandung, rawan dikudeta rival-rivalnya di papan atas. Pasalnya, peringkat 3 Arema FC dan Bali United di posisi 4, baru akan bermain pada Kamis (9/12/2021) dan Jumat (10/12/2021). Bali akan bermain menghadapi Madura United, sedangkan Arema melawan Borneo FC.

       

      Jika Bali United dan Arema berhasil memenangi laga, dipastikan Persib bakal tersalip oleh kedua tim tersebut. Bali akan mengoleksi 32 poin dan akan naik ke peringkat 3, sedangkan Arema bakal meraih 33 dan merangsek ke posisi 2. Sementara Persib akan terperosok ke posisi 4. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail