free hit counter code Takluk 0-3 oleh Persebaya, Persib Terancam Terlempar dari Papan Atas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Takluk 0-3 oleh Persebaya, Persib Terancam Terlempar dari Papan Atas
      (persib.co.id) Striker Persib Wander Luiz melakukan serangan ke gawang Persebaya laga Pekan 16 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

      Takluk 0-3 oleh Persebaya, Persib Terancam Terlempar dari Papan Atas

      JuaraNews, Sleman – Tim Persib Bandung gagal mendekati puncak klasemen setelah kalah 0-3 oleh Persebaya Surabaya pada laga Pekan 16 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam. Tiga gol tim Bajul Ijo dicetak Taisei Marukawa menit 57 dan 90+1, serta Bruno Moreira Soares menit 70.

       

      Dengan kekalahan ini, Persib tertahan di posisi 2 dengan poin 31. Sedangkan Persebaya naik ke posisi 3 dengan 30 poin, menyalip Arema FC dan Bali United.

       

      Namun posisi Maung Bandung, juga Persebaya rawan dikudeta rival-rivalnya di papan atas. Pasalnya, peringkat 3 Arema FC dan Bali United di posisi 4, baru akan bermain pada Kamis (9/12/2021) dan Jumat (10/12/2021). Bali akan bermain menghadapi Madura United, sedangkan Arema melawan Borneo FC.

       

      Jika Bali United dan Arema berhasil memenangi laga, dipastikan Persib bakal tersalip oleh kedua tim tersebut. Bali akan mengoleksi 32 poin dan akan naik ke peringkat 3, sedangkan Arema bakal meraih 33 dan merangsek ke posisi 2. Sementara Persib akan terperosok ke posisi 4. Untuk Persebaya sendiri, akan kembali ke posisi 5.

       

      Persib sendiri sebenarnya tampil mendominasi, khususnya pada Babak I. Di paruh pertama, setidaknya Maung Bandung mendapatkan 4 peluang emas. Dua kali melalui tendangan bebas yang dilakukan Marc Klok, lalu Febri Hariyadi lewat tendangan di kotak pelanti, dan Wander Luiz dengan sundulannya memanfaatkan umpan Frets Butuan. Namun keempat peluang tersebut berhasil dimentahkan kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. Tim Bajul Ijo sendiri nyaris tak mendapatkan peluang berarti pada paruh pertama tersebut.

      Memasuki Babak II, di meni-menit awal, Persib sempat menekan Persebaya. Saat laga baru berjalan 5 menit, Marck Klok kembali mendapatkan peluang lewat sontenkannya dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi, Ernando melakukan penyelamatan, hingga gawang Persebaya pun aman dari gangguan.

       

      Memasuki menit 57, justru Persebaya yang berhasil mengubah skor menjadi 0-1 lewat gol Taisei Marukawa. Memanfaatkan kesalahan Zalnando yang gagal mengantisipasi bola, Marukawa melakukan tendangan ke tiang jauh yang tak bisa digapai oleh kiper Persib, Muhammad Natshir. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

       

      Tim Bajul Ijo kembali menambah skor saat laga memasuki menit 70. Kali ini lewat Bruno Moreira Soares yang bekerja sama dengan Marukawa, dari skema serangan balik. Brono yang mendapatkan bola memberikan bola ke Marukawa yang masuk ke kotak penalti. Selanjutnya Marukawa yang telah berhadapan dengan Deden Natshir kembali memberikan bola ke Bruno, yang langsung melesakkan tendangan keras ke gawang Persib, yang tak bisa diantisipasi Deden Natshir. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Persebaya.

       

      Merespons kondisi tersebut, Pelatih Persib Robert Rene Alberts kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Abdul Aziz dan Esteban Vizcarra masuk menggantikan Dedi Kusnandar dan Frets Butuan. Sebelumnya saat memasuki Babak II, Coach Robert juga melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Geoffrey Castillion menggantikan Febri Hariyadi.

       

      Namun pergantian pemain yang dilakukan Robert tak mampu meningkatkan permainan Persib dan gagal mengejar ketertinggalan. Persebaya justru kembali menambah skor menjadi 3-0. Kembali Marukawa membobol gawang Deden Natshir. Memanfaatkan umpan tarik dari ke depan kotak penalti, setelah bola lepas dari antisipasi Achmad Jufriyanto. Dengan tendangan keras kaki kanannya, Marukawa berhasil menaklukkan Deden Natshir, hingga skor menjadi3-0 yang bertahan hingga laga Babak II usai.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung
      Muhammad Natshir; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (C), Zalnando, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar/Abdul Aziz, Febri Hariyadi/Geoffrey Castillion, Marc Klok, Bechkam Putra Nugraha/Erwin Ramdhani; Wander Luiz, Frets L Butuan/ Esteban Vizcarra

      Pelatih: Robert Rene Alberts

       

      Persebaya Surabaya
      Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Alie Sesay, Reva Adi Utama, Arif Satria (C); Muhammad Hidayat; Bruno Moreira Soares, Jose Wilkson Teizeira Rocha, Taisei Marukawa, Muhammad Hambali Tolib/Rizky Ridho Ramadhani, Marselino Ferdinan

      Pelatih: Aji Santoso. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail