free hit counter code Babak I, Persib Tertinggal Skor 0-1 dari Persija - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Babak I, Persib Tertinggal Skor 0-1 dari Persija
      (juaranews)

      Babak I, Persib Tertinggal Skor 0-1 dari Persija

      • Sabtu, 20 November 2021 | 21:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Solo – Tim Persib Bandung sementara tertinggal skor 0-1 dari Persija Jakarta pada Babak I laga Pekan 12 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

       

      Gol tunggal Persija, dicetak Marco Simic saat laga memasuki masa injury time menit 4+1. Memanfaat umpan Riko Simanjuntak, Simic berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam. Bola yang mengarah keras ke sudut bawah gawang tak mampu diantisipasi Teja.

       

      Sejak menit awal Babak I, Maung Bandung langsung menekan pertahanan Macan Kemayoran. Laga belum genap 1 menit, Persib mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas Marc Klok. Bola yang ditendang di sisi kanan kotak penalti meluncur ke sisi tiang dekat. Bola yang menyusur tanah, tampak seperti masuk, namun berhasil dihalau pemain belakang Persija hingga membentur tiang gawang.

       

      Sayangnya bola yang sempat mantul ke mulut gawang tidak ada yang menyambut, hingga langsung dibuang para pemain Persija. Bola yang mengarah ke tengah lapangan, sempat ditendang langsung oleh Muhammad Rashid ke arah gawang, namun sayang bola melambung di atas mistar gawang Macan Kemayoran.

       

      Persija sendiri sempat mendapatkan peluang mencetak skor, lewat aksi Marco Simic pada menit 11. Hampir saja blunder yang dilakukan kiper Teka Paku Alam berbuah gol. Bola yang di backpass oleh Supardi Nasir ke depan garis penalti, malah ditendang terlebih dulu, hingga bisa dicuri oleh Simic. Beruntung bola tidak mengarah ke mulut gawang, tapi agak menyamping dan bisa segera diamankan kembali oleh Teja.  

       

      Memasuki menit 15, Persib kembali mendapat kesempatan mengubah skor, lewat tendangan bebas Marc Klok dari seperempat lapangan. Sayang bola yang melambung ke kotak penalti, masih bisa dihalau oleh para pemain belakangan Persija.

       

      Pada menit24, giliran Persija mendapat kans lewat skema tendangan penjuru yang dilakukan Riko Simanjuntak. Sayang bola yang mengarah ke depan kotak penalti, gagal diarahkan dengan benar ke gawang Persib oleh Marco Simic. Bola malah mengarah ke atas gawang.

       

      Dua menit berselang, Geoffrey Castillioan mendapat peluang mencetak gol. Mendapat umpan back hill dari Wander Luiz, Castillion melancarkan tendangan keras. Sayang bola belum mengarah tepat ke sasaran.

       

      Di sisa laga, kedua tim saling melakukan serangan. Dari kubu Persib, kerja sama Luiz-Castillion bersama Febri Hariyadi dan Mohammed Rashid beberapa kali membahayakan gawang Persija. Sedangkan dari kubu Persija, aksi ciamik Marco Simic yang mendapat sokongan Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, dan Tony Sucipto, membuat kiper Persib Teja Paku Alam harus bekerja ekstra. 


      Salah satunya lewat sundulan Simic yang memanfaatkan umpan tendangan penjuru Riko Simanjjuntak pada menit 44. Sayang bola masih melambung tipis di atas tiang gawang. Hanya selang kurang dari 1 menit, akhirnya Simic bisa menjebol gawang Persib, kembali memanfaatkan umpan Riko, saat laga memasuki masa injury time 4+1. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija. Laga Babak I pun berakhir. 

       

      Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-4-2)

      Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana; Marc Klok, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid; Wander Luiz, Geoffrey Castillion

      Cadangan: Muhammad Natshir, Dedi Kusnandar, Adul Aziz, Frets L Butuan, Syafril Lestaluhu, Bechkam Putra Nugraha, Indra Mustafa, Bayu M Fiqri

      Pelatih: Robert Rene Alberts

       

      Persija Jakarta (4-2-3-1)                 

      Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurahman, Novri Setiawan, Marco Motta, Yann Motta; Rohit Chand, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Braif Fatari; Marco Simic

      Cadangan: Adixi Lenzivio, Rizki Ramdani Lestaluhu, Dony Tri Pamungkas, Rangga Widiansyah, Ilham Rio Fahmi, M Rezaldi Hehanusa, Adrianus Dwiki Arya Poernomo, Hadi Ardiansyah, Taufik Hidayat, Muhammad Salman Alfarid

      Pelatih: Angelo Alessio. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail