free hit counter code Komisi III DPRD Jabar Dorong Digitalisasi Untuk Optimalkan Aset - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi III DPRD Jabar Dorong Digitalisasi Untuk Optimalkan Aset
Anggota Komisi III DPRD, Pepep Saeful Hidayat

Komisi III DPRD Jabar Dorong Digitalisasi Untuk Optimalkan Aset

  • Rabu, 17 November 2021 | 11:54:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar terus melakukan pemanfaatan aset Pemprov. Hal itu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


Anggota Komisi III DPRD Jabar, Pepep Saeful Hidayat mengatakan, tercatat ada 34 tersebar di 27 Kota/Kabupaten yang belum dimaksimalkan dengan baik. Padahal, katanya, Aset tersebut lokasinya sangat strategis dan lahahnyapun cukup luas.


Maka dari itu, pihaknya mendorong adanya pemanfaatan aset tersebut agar dikelola dengan baik.


"Ada 34 aset Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) yang tersebar di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang harus kelola dan dimaksimalkan dengan baik," katanya, di Bandung, pekan lalu.


Salah satu langkahnya, kata Pepep adalah pemanfaatan program digitalisasi untuk pembayaran pajak menjadi hal yang tepat untuk dikembangkan, karena dengan adanya digitalisasi tersebut, itu membuat masyarakat mudah untuk membayar pajak.


"Program digitalisasi dalam pengelolaan hal pajak kendaraan bermotor perlu diperhatikan dan dikembangkan karena digitalisasi akan membuat program pembayaran pajak menjadi lebih gampang," lanjutnya.


Pepep berharap, kantor P3D di Jawa Barat dapat mengoptimalkan program digitalisasi terutama dalam hal pembayaran pajak, dengan begitu sedikit demi sedikit permasalahan yang ada dapat terselesaikan dan juga PAD Jawa Barat dapat meningkat.


"Harapan kami, semoga kantor P3D bisa membuat program digitalisasi yang maksimal sehingga permasalahan di kantor P3D bisa terselesaikan, dan pendapatan bisa menjadi lebih baik sehingga PAD jawa Barat bisa meningkat," pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links