blog counter

Hot News


Opini


    Wujudkan Program 'Link and Supermatch',BBPPMPV BMTI Susun Rencana Kerja dengan Dunia Industri



    Wujudkan Program 'Link and Supermatch',BBPPMPV BMTI  Susun Rencana Kerja dengan Dunia Industri
    Penyusunan rencana kerja perjanjian kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri bas

     

    JuaraNews, Bandung - Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) mengadakan workshop penyusunan rencana kerja perjanjian kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).


    Selain, Dengan DUDI, BBPPMPV BMTI juga melakukan kerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Jabar, PTV dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung.


    Kepala BBPPMPV BMTI Supriyono mengatakan
    penyusunan rencana kerja atau rencana aksi ini merupakan bagian dari tindak lanjut kegiatan gebyar vokasi yang diselenggarakan di Kota Cimahi beberapa waktu lalu.


    "Sekarang kita lebih kepada implementasi bagaimana industri bekerja sama langsung dengan BBPPMPV BMTI untuk mengeksekusi nanti apa yang akan dilakukan oleh industri dengan SMK," ucapnya, di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

    Supriyono mengatakan dalam kegiatan tersebut nantinya diharapkan dapat mewujudkan program 'link and supermatch' yang mengacu kepada ‘pernikahan’ antara pendidikan vokasi dengan DUDI, dimana, para pelaku industri ikut terlibat dalam penyelarasan kurikulum pendidikan.


    Kemudian, lanjut Supriyono, bagaimana nantinya ada pemagangan di industri,ada kepastian sehingga mereka mau menerima magang industri bagi pendidik dan peserta didik."Yang paling penting adalah keteserapan lulusan anak-anak kita bisa di terima industri Karena ada sertifikat dari industri hasil kerjasama karya ini," katanya.


    Sementara itu, Perwakilan Asosiasi Para Penerbit Buku, Abdul Raup menyambut baik BBPPMPV BMTI yang menghadirkan para dunia usia dan dunia industri untuk mensinergikan dengan dunia pendidikan.


    "Bagi kami ini satu kesempatan untuk mensupport kegiatan BMTI dalam konteks knowledge managementnya. Bagaimana nanti naskah-naskah buku-buku dan ilmu yang dihasilkan dari para pelaku industri kemudian bisa di terapkan atau di tranformasikan ke para siswa," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
    Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
    Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
    Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
    Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads