Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Lakoni Laga Seri Kedua Liga 1 2021, Persib Bawa 24 Pemain ke Jogja



        Lakoni Laga Seri Kedua Liga 1 2021, Persib Bawa 24 Pemain ke Jogja

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berencana membawa 24 pemain terbaikna untuk mengarungi 5 laga Seri Keddua Liga 1 2021-2022 yang digelar di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, mulai 15 Oktober mendatang. Dijadwalkan, rombongan tim Maung Bandung akan berangkat ke Jogja, Rabu (13/10/2021) ini.

         

        Jumlah pemain yang akan bermukim sementara di Jogja tersebut, berkurang 1 orang dari rencana semula, yakni 25 pemain. Hal tersebut terkait adanya 3 pemain Maung Bandung yang dipanggil timnas Indonesia U-23 yang akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ketiga pemain muda andalan tersebut, yakni gelandang Bechkam Putra Nugraha, bek Bayu M Fiqri dan kiper M Aqil Savik.

         

        Dalam daftar 24 pemain tersebut, ada nama center bek Victor Igbonefo yang baru saja memperkuat timnas senior di ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun Igbonefo tidak akan berangkat bersama tim dari Bandung, tapi menyusul dari Jakarta setibanya dari Uzbekistan.

         

        “Kami akan membawa 24 pemain, termasuk Victor (Igbonefo) yang kembali dari tugasnya di timnas,” kata Robert.

         

        Jumlah pemain yang dibawa tersebut, lebih banyak dibanding saat Maung Bandung melakoni 6 laga Seri Pertama di wilayah Jakarta, Banten, dan Jabar, yakni hanya 21 orang. Pasalnya, pada Seri Kedua yang dijadwalkan digelar mulai 15 Oktober hingga 6 November 2021 tersebut, tim Persib akan bermukim sementara di Yogyarta selama melakoni pertandingan. Sedangkan saat Seri Pertama, tim Persib tetap berada di Bandung, dan hanya bolak-balik ke veneu pertandingan sehari sebelum kick-off.

         

        “Kami berencana akan pergi tanggal 13 Oktober 2021, lalu kami akan menjalani 2 sesi latihan di Yogyakarta,” ucap Robert.

         

        Robert mengatakan, beberapa pemain tidak akan ikut dalam lawatan ke Jogja kali ini dan mereka tetap berlatih di Bandung. Sedangkan 3 pemain muda, Beckham, Bayu, dan Aqil harus absen karena bergabung dengan timnas U-23.

         

        Sementara Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah tak dibawa karena harus mulai persiapan dengan tim Diklat Persib untuk menatap Elit Pro Akademi. Juga kiper senior, I Made Wirawan yang harus menjalani pemulihan cedera.

         

        “Liga U-18 akan dimulai, sehingga Dimas dan Ferdi akan bermain di sana. Tanpa Aqil, Beckham dan Bayu juga Made yang masih pemulihan,” ucap pelatih berpaspor Belanda ini.

         

        Dengan absennya Aqil dan Made Wirawan, Coach Robert hanya membawa 2 kiper tersisa, yakni Muhammad ‘Deden’ Natshir dan Teja Paku Alam.

         

        Fokus Benahi Kekurangan

        Sementara itu, pada latihan terakhir sehari sebelum tim Persib berangkat ke Jogja, Robert Alberts masih fokus membenahi kekurangan tim yang terjadi saat melakoni Seri Pertama. Menurutnay, kerja sama antarpemain masih perlu ditingkatkan. Robert juga membenahi kualitas penyerangannya. Lini serang dinilai tak cukup tajam karena persiapan tim menghadapi Liga 1 2021-2022 tak optimal akibat diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

         

        "Hari ini kami masih membenahi sejumlah hal yang menjadi kekurangan tim seperti posisi dalam menyerang, cara bertahan ketika ada umpan jauh dan juga memperbaiki agresivitas pemain sehingga menang dalam duel 1 lawan 1. Kunci dari segalanya adalah menjaga setiap lini agar tetap solid," kata Robert, Selasa (12/10/2021).

         

        Di samping membenahi kualitas penyerangan, Robert juga terus memantau kesiapan setiap pemain. Dalam sesi latihan, Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion menjadi dua di antara pemain PERSIB yang sempat mengalami cedera dan tak mengikuti latihan penuh.

         

        "Kondisi pemain secara umum dalam keadaan baik. Febri sempat mendapat benturan di kepala, tapi sepertinya dia baik-baik saja. Di latihan hari ini dia diistirahatkan karena nampak sedikit pusing. Geoffrey juga masih dipantau karena sempat mengalami cedera paha," ungkapnya. 

         

        Maung Bandung sendiri dijadwalkan melakoni laga pertama di Seri Kedua pada 16 Oktober, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Selanjutnya 4 laga lainnya, melawan PSS Sleman (22/10/2021), PSIS Semarang (26/10/2021), Persipura Jayapura (30/10/2021), dan Persela Lamongan (4/11/2021). (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Berhasil Kalahkan Bhayangkara FC, Robert Alberts Puji Barisan Pertahanan Persib
        Tekuk Bhayangkara FC 2-0, Persib Naik ke Peringkat 3
        Babak I, Persib Unggul 2-0 atas Bhayangkara FC, Eza Walian Cetak Gol Perdana
        Tanpa 7 Pemain Inti, Pelatih Persib Bertekad Ubah Hasil Imbang jadi Kemenangan
        BHAYANGKARA FC VS PERSIB BANDUNG: Kembali Buru Kemenangan
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 7 16
        2 PSIS Semarang 7 15
        3 Persib Bandung 7 13