free hit counter code Stefano Cugurra vs Robert Alberts, Siapa Keluar sebagai Pemenang? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Stefano Cugurra vs Robert Alberts, Siapa Keluar sebagai Pemenang?

      Stefano Cugurra vs Robert Alberts, Siapa Keluar sebagai Pemenang?

      • Sabtu, 18 September 2021 | 17:59:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United pada laga Pekan 3 Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Sport Cente, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) mulai pukul 30.30 WIB.


      Duel akbar kali ini diprediksi berjalan sengit dan menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama dalam kepercayaan diri tinggi setelah memeroleh hasil sempurna pada 2 laga pertama mereka musim ini.

      Bali United menang melawan Persik Kediri (1-0) dan Barito Putera (2-1). Sedangkan Persib menang atas Barito Putera (1-0) dan Persita Tangerang (2-1).

      Sebagai juara bertahan, Bali United tak mau kehilangan muka di pentas nasional. Sedangkan Persib berambisi menyapu bersih 3 pertandingan awal mengulang pencapaian pada Liga 1 2020, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

      Pada tiga laga awal musim 2020, Persib sukses membungkam Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Hasil tersebut membuat Supardi Nasir dan kawan-kawan bertengger di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan 9 poin.

      Selain itu, duel kali ini mempertemukan 2 pelatih hebat yang mempunyai reputasi tinggi, yakni Stefano 'Teco' Cugurra yang sukses membawa Persija Jakarta dan Bali United juara Liga 1 dua musim berturut-turut. Melawan Robert Rene Alberts yang juga sukses membawa Arema FC juara, yang kini membesut Maung Bandung.


      Kedua pelatih ini dipastikan akan saling beradu taktik, untuk menasbihka sebagai yang terbaik. Namun dari 3 pertemuan terakhir kedua pelatih bersama timnya saat ini, Teco lebih unggul dari Robert Alberts. Teco mengalahkan Robert Alberts  2 kali di Liga 1 2019. Sedangkan 1 laga terakhir di ajang Piala Menpora 2021, berujung imbang 1-1.

      Teco sendiri biasa menerapkan formasi 4-3-3 yang sukses mendulang kemenangan di 2 laga awal Bali United musim ini, atas Persik Kediri dan Barito Putera.

      Pada 2 laga sebelumnya, Teco melakukan rotasi pemain khususnya di sektor tengah dan sayap. Bila pada laga kontra Persik, Teco memasang Fadil Sausu di tengah dan Fahmi Al Ayyubi sebagai winger, ketika melawan Barito Putera posisi tersebut dipercayakan kepada 2 pemain muda, Kadek Agung dan Yabes Roni.


      Taktik tersebut cukup berjalan mulus menjungkalkan Barito Putera meski Bali United sempat kewalahan pada awal laga.



      Sedangkan Robert Alberts dikenal sebagai pelatih yang pintar meracik strategi. Tangan dingin Robert Alberts membuat performa Persib Bandung memperlihatkan perubahan ke arah positif.



      Dalam 2 laga pertama, Robert Alberts tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Hanya sektor sayap yang mengalami rotasi.



      Dalam laga kontra Barito Putera, Frets Butuan menempati sisi kiri, sementara ketika menghadapi Persita Tangerang, Robert Alberts memilih mempercayakan Esteban Vizcarra.

      Keputusan tersebut pun ampuh dalam menembus pertahanan Persita yang ditekuk Persib dengan skor 2-1.

      Keputusan Robert Alberts menduetkan Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah pun dinilai tepat. Kedua pemain itu sama-sama tampil menjanjikan.

      Bahkan Marc Klok dan Mohammed Rashid sudah sama-sama mencetak gol. Marc Klok mencetak gol penentu kemenangan saat menghadapi Barito Putera, dan Mohamed Rashid mencetak dua gol Persib ke gawang Persita. (*) 

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Igbonefo Siap Main sebagai Gelandang Bertahan
      Marc Klok Ingin Bawa Timnas ke Babak Selanjutnya
      2 Kemenangan Lagi Antarkan Persib ke Championship
      Hodak Minta Skuat Persib Fokus hadapi 5 Laga Sisa
      DDS Manfaatkan Libur dengan Berlatih di Rumah

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail