Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Brace Mohammed Rashid Antar Persib Tundukkan Perlawanan Persita 2-1

        • Sabtu, 11 September 2021 | 22:43:00 WIB
        • 0 Komentar


        Brace Mohammed Rashid Antar Persib Tundukkan Perlawanan Persita 2-1

        JuaraNews, Bekasi - Tim Persib Bandung memenuhi ambisinya meraih kemenangan pada laga Pekan 2 Liga 1 2021 setelah mengandaskan perlawanan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.


        Pemain asing Asia asal Palestina, Mohammed Rashid tampil sebagai pahlawan lewat 2 golnya pada menit 41 dan 74. Persita sendiri sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Irsyad Maulana pada menit 53.

         

        Setelah Persib unggul 1-0 di Babak I, laga paruh kedua berjalan lebih seru. Di awal Babak II, Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan pergantian permain dengan menarik Nick Kuiper dan menggantikannya dengan Achmad Jufriyanto.

         

        Di awal paruh kedua ini, tim Perdekar Cisadane yang tertinggal skor langsung tampil menyerang. Hasilnya laga baru berjalan 7 menit, Irsyad Maulana berhasil menjebol gawang Maung Bandung yang dikawal M Natshir. Irsyad yang memperagakan umpan satu-dua dengan Harrison Cardoso de Oliveira di sisi kiri pertahanan Persib, melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kota penalti. Bola yang meluncur deras berhasil menembus sisi atas kiri gawang Deden Natshir. Skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

         

        Untuk memperkuat serangan, memasuki menit 70, Caoch Robert memasukan 3 pemain sekaligus. Esteban Vizcarra digantikan Bechkam Putra Nugraha, Febri Hariyadi diganti oleh Geoffrey Castillion, dan Supardi Nasir menggantikan Bayu M Fiqri.


        Masuknya 3 darah segar tersebut, cukup berhasil meningkatkan serangan Maung Bandung.Pada kesempatan pertama, Castillion mendapatkan peluang menekan pertahanan Persita. Namun pemain asal Belanda ini dijatuhkan pemain belakang Persita, hingga gagal serangan Maung Bandung kali ini. Selang semenit, giliran Wander Luiz yang berada di kotak penalti mendapatkan peluang setelah mendapat umpan cantik dari Ezra Walian. Sayang gerakan salto Luiz, hanya menendang angin.

         

        Memasuki menit 74, gol kedua Maung Bandung pun akhirnya tercipta. Gol kembali diciptakan Mohammed Rashid. Kali ini umpan diberikan pemain pengganti Bechkam Putra Nugraha.

         

        Bechkam yang mendapatkan bola, menggocek sebentar dan mengumpan bola ke tengah kota penalti. Bola yang menyusur tanah langsung disambut tendangan Rashid yang mengarahkannya ke kiri gawang Persita yang tak bisa dihalau Try Hamdani. Bola yang membentur tiang kiri gawang, mental ke dalam gawang yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara Maung Bandung.

         

        Memasuki menit-menit akhir Babak II, Pelatih Persita Widodo C Putro melakukan 2 pergantian pemain. Ade Jantra dan Billy Keraf dimasukkan untuk mempertajam penyerangan. Sedangkan di kubu Persib, Robert melakukan pergantian kelima, dengan memasukkan gelandang bertahan Dedi Kusnandar menggantikan pencetak brace, Mohammed Rashid.

         

        Namun masuknya para pemain baru tersebut belum mempu mengubah kedudukan. Persib sempat mendapatkan peluang saat laga memasuki waktu tambahan. Memanfaatkan umpan matang dari Geofrey Castillion, Bechkam melancarkan tendangan keras ke gawang. Beruntung kiper Try Hamdani berhasil mengantisipasinya, hingga skor pun tetap 2-1 untuk keunggulan Persib yang bertahan hingga akhir Babak II.

         


        Sebelumnya, gol pertama Persib tercipta pada menit 41 lewat Mohammed Rashid. Gol dari pemain asal Palestina ini bermula dari umpan Marc Klok ke arah Febri Hariyadi yang membentur pemain Persita. Bola yang menghampiri Rashid di tengah kotak penalti, langsung ditendang ke arah gawang Pendekar Cisadane yang tak mampu diantisipasi kiper.

         


        Dengan hasil ini, Persib kini mengoleksi 6 poin, setelah sebelumnya menang 1-0 pada laga perdana kontra Barito. Tambahan 3 poin, menjadikan posisi Maung Bandung naik dari sebelumnya di peringkat 6 naik ke urutan 2 di bawah Bali United yang sama-sama mengemas poin 6 dengan selisih gol sama pula, 3-1.

         

        Susunan Pemain
        Persita Tangerang (4-2-3-1)
        Try Hamdani Goentara; Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Moh Edo Febriansyah, Adam Thomas Mitter; Harrison Cardoso de Oliveira/Ade Jantra Lukmana, Adittia Gigis Hermawan/Billy Keraf, Taufik Febriyanto; Aldi Al Achya/Atalariq Erfa, Irsyad Maulana/Rifki Dwi Septiawan, A Nur Hardianto/Chandra Waskito Kusumawardana
        Pelatih: Widodo Cahyono Putro

        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir; Bayu M Fiqri/Supardi Nasir, Ardi Idrus, Nick Kuipers/Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo; Marc Klok, Mohammed Rashid/Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi/Geofrey Castilion, Esteban Vizcarra/Beckham Putra Nugraha; Wander Luiz, Ezra Walian
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

         

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        PERSIKABO 1973 VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali Raih Kemenangan
        Hadapi Persikabo 1973, Ini 21 Pemain Persib yang Dibawa ke Bekasi
        Ini Hasil dan Jadwal Pertandingan serta Klasemen Liga 1 2021 hingga Pekan 5
        Persib Tak Cetak Gol di Pekan 4, Robert Alberts Evaluasi Lini Depan
        Robert Alberts: Seharusnya Persib Bisa Kalahkan Borneo
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 10
        2 Bhayangkara FC 4 10
        3 Persib Bandung 4 8