Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Turun dengan Kekuatan Penuh, Persita tak Bisa Mainkan 3 Pemain Pilar

        • Sabtu, 11 September 2021 | 15:54:00 WIB
        • 0 Komentar


        Persib Turun  dengan Kekuatan Penuh, Persita tak Bisa Mainkan 3 Pemain Pilar

        JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dan Pelatih Persita Widodo C Putro dipastikan menurunkan skuat terbaiknya saat kedua tim bentrok pada laga Pekan 2 Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

         

        Namun kondisi kedua tim agak berbeda menghadapi laga kedua kali ini. Jika Robert Alberts sembringah karena bisa menurunkan kekuatan penuh, lain halnya dengan Widodo yang harus kehilangan 3 pemain pilarnya.

        Dengan komposisi pemain yang lengkap, maka wajar jika Robert Alberts optimistis bisa menjungkalkan Persita pada laga kali ini. Optimisme Coach Robert ini tak lepas dari hadirnya kembali kapten tim Supardi Nasir dan striker andalannya, Geoffrey Castillion. Sebelumnya, Supardi dan Castillion absen pada laga pembuka kontra Barito Putera, 4 September lalu karena mengalami gangguan kesehatan.

         

        "Ini akan menjadi pertandingan menarik karena kedua tim memiliki tekad kuat untuk meraih 3 poin. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan kami juga dalam kekuatan penuh untuk menjalani pertandingan ini," ujar Robert Alberts.

         

        Melakoni laga Pekan 21, Robert sendiri memboyong 21 pemain terbainya, termasuk Supardi dan Castillion. Hadirnya Castillion dan Supardi membuat mantan pelatih PSM Makassar itu memiliki banyak opsi untuk menurunkan pemain. Besar kemungkinan, keduanya bakal menjadi senjata Robert untuk mendulang kemenangan, kendati baru akan diturunkan pada Babak II.

         

        "Ini menjadi hal bagus bagi kami karena punya opsi yang lebih banyak untuk dimasukan di babak kedua mengingat boleh melakukan lima pergantian pemain," katanya.


        Soal status vaksin Castillion yang baru mendapat satu dosis, menurut Robert, sudah terselesaikan dengan baik. Meski hanya mendapat satu dosis vaksin Covid-19, penyerang asal Belanda itu tetap diizinkan turun bertanding karena vaksin Johnson & Johnson yang digunakannya cukup dengan satu suntikan. "Ya dia sudah mendapat izin bermain sejak awal. Dia juga sudah siap untuk besok," katanya.

         

        Pada laga nanti, posisi penjaga gawang hampir dipastikan tetap milik Muhammad Natshir. Kiper yang akrab disapa Deden itu tampil mengesankan pada saat Persib mengalahkan Barito Putera dengan berhasil melakukan 3 kali penyelamatan.

         

        Robert mengatakan, kiper jebolan Diklat Persib itu merupakan pemain yang paling siap di antara penjaga gawang lainnya. Sebab I Made Wirawan dan Aqil Savik yang masuk dalam daftar pemain untuk menghadapi Persita,belum benar-benar bugar setelah mengalami cedera.

         

        "Natshir kini sudah mulai dalam kondisi yang stabil setelah dia lama mengalami cedera. Dia sudah berlatih dan terlihat sudah sanggup untuk mengisi posisi starting eleven. Jadi memang kompetisinya bagus antara penjaga gawang dan Natshir saat ini yang paling siap di antara yang lain," ucapnya.

         

        Sementara di lini pertahanan, hadirnya Supardi tampaknya tak akan mengubah komposisi. Robert akan tetap memainkan 4 bek yang tampil baik di laga sebelumnya, yakni Bayu M Fiqri, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ardi Idrus. Sedangkan Supardi akan dimainkan pada Babak II. Supardi disimpan untuk babak kedua, karena masih perlu beradaptasi lagi dengan atmosfer kompetisi setelah cukup lama tak bertanding.

         

        Di lini tengah komposisi pemain takkan berubah. Kuartet Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Frets Butuan akan tetap menjadi andalan. Jika keempatnya mengalami kebuntuan seperti di laga sebelumnya, Robert masih memiliki Esteban Vizcarra dan Beckham Putra Nugraha di posisi gelandang.

         

        Sedangkan di lini depan, duet Castillion dan Wander Luiz berpeluang bisa tampil lagi seperti musim lalu. Namun karena kondisinya belum bugar 100 persen, Robert bakal menyimpan terlebih dulu Castillion karena waktu untuk tampil sejak menit awal. Dengan demikian, duet lini depan masih akan dihuni Wander Luiz-Ezra Walian. Meski keduanya tampil tak terlalu bagus di laga pertama kontra Barito, Wander Luiz dan Ezra Walian sukses mencetak gol Persita di ajang Piala Menpora lalu.

         

        Sementara itu di kubu lawan, Pendekar Cisadane dipastikan masih belum dapat diperkuat 3 pemain pilarnya, yakni Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo. Mereka absen karena alasan yang berbeda. Dua pemain asing absen karena baru menjalani satu kali vaksinasi. Sementara, Raphael Maitomo tidak bisa tampil karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

         

        "Alex dan Yeong baru menerima dosis vaksin pertama mereka. Jadi kami pastikan mereka berdua belum bisa turun di pertandingan kedua karena masih harus menunggu dosis vaksin selanjutnya. Sementara Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan pasca cedera ringan dua minggu lalu," ujar Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara seperti dilansir laman resmi klub.

         

        "Pemulihan Raphael Maitimo sudah 90 persen. Tapi kami tidak mau mengambil resiko. Lebih baik dia fokus menuntaskan pemulihannya dulu. Baru merumput dengan kondisi fisik 100 persen. Kalau Alex dan Yeong sesuai jadwal dosis kedua vaksinnya, akan main di pertandingan ketiga," tambah Nyoman.

         

        Meski tanpa 3 pemain pilarnya, Pelatih Persita Widodo C Putro dipastikan tetap menatap pertandingan kedua dengan optimisme tinggi. Pasalnya, di pertandingan pertama Liga 1 2021/2022 kontra Persipura Jayapura, mereka juga tidak diperkuat ketiga pemain pilarnya itu dan sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1. Widodo melihat absennya ketiga pemain itu tidak membuat komposisi timnya menjadi pincang.

         

        "Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya. Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain," jelas Widodo.


        Persib Kenakan Jersey Tandang Baru
        Sementara itu, pada laga tandang pertama di Liga 1 2021 kali ini, tim Maung Bandung tidak akan mengenakan mengenakan jersey utama, biru-biru. Persib bakal mengenakan jersey away berwarna putih, celana biru, dan kaus kaki putih. Untuk kostum penjaga gawang, warna hijau-hijau- hijau menjadi pilihan untuk laga yang akan dimulai pukul 20.30 WIB tersebut.

         

        Seragam kedua Persib ini baru saja di-launching pada Kamis (9/9/2021). Jersey kedua Pangeran Biru ini terinspirasi kaus tim yang dikenakan Persib saat menjuarai Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1993/1994. Warna putih mendominasi bagian badan dan kaos kaki. Sedangkan warna biru menghiasi celana. Ini semakin menghadirkan nostalgia pada masa keemasan Persib. Sementara itu, tim tuan rumah, Persita akan mengenakan jersey utamanya berwarna ungu.

         

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persita Tangerang (4-2-3-1)
        Try Hamdani Goentara; Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Moh Edo Febriansyah, Adam Thomas Mitter; Harrison Cardoso de Oliveira, Adittia Gigis Hermawan, Taufik Febriyanto; Aldi Al Achya, Irsyad Maulana, A Nur Hardianto
        Cadangan: I Made Wirawan; Mario Jardel, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto; Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnadar, Erwin Ramdani; Geofrey Castilion
        Pelatih: Widodo Cahyono Putro

        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir; Bayu M Fiqri, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frets Butuan; Wander Luiz, Ezra Walian
        Cadangan: I Made Wirawan; Mario Jardel, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto; Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnadar, Erwin Ramdani; Geofrey Castilion
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ditahan Persikabo, Persib Raih Hasil Imbang Ketiga Beruntut
        Persib tak Pernah Kalah oleh Persikabo dalam 9 Pertemuan Terakhir
        Persiapan Minim, Persib Bertekad Raih Kemenangan atas Persikabo
        PERSIKABO 1973 VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali Raih Kemenangan
        Hadapi Persikabo 1973, Ini 21 Pemain Persib yang Dibawa ke Bekasi
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 10
        2 Bhayangkara FC 4 10
        3 Persib Bandung 5 9