Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PERSITA TANGERANG VS PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan

        • Sabtu, 11 September 2021 | 13:44:00 WIB
        • 0 Komentar


        PERSITA TANGERANG VS PERSIB BANDUNG: Lanjutkan Tren Kemenangan

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung daa Persita Tangerang bakal bentrok pada laga Pekan 2 Liga 1 2021 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

         

        Laga kedua tersebut dipastikan berlangsung seru dan menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama bertekad meraih poin penuh setelah pada pertandingan pekan sebelumnya meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Maung Bandung sukses menekuk Barito Putera dengan skor tipis 1-0, sedangkan Persita secara mengejutkan menumbangkan tim langganan juara, Persipura Jayapura dengan skor menyakinkan 2-1. Karena itu, pada laga kali ini, baik Pelatih Persib Robert Rene Albert maupun Widodo C Putro dari kubu Persita, bertekad melanjutkan tren positif untuk bekal menatap laga-laga berikutnya.

         

        Catatan bagus bahkan ditorehkan Maung Bandung atas Persita. Tercatat, selama 14 tahun terakhir ini, Persib tak pernah kalah oleh Persita. Dari 11 pertemuan, Persib menang 9 kali, sedangkan 2 sisanya berakhir imbang.

         

        "Kami sudah menunjukan kemampuan di pertandingan pertama dan layak mendapat kemenangan," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga yang digelar secara virtual, Jumat (10/9/2021).

         

        Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. 

         

        Namun upaya Persib meraih 3 poin di Stradion Wibawa Mukti tidak akan berjalan dengan mudah. Robert menilai, Pendekar Cisadane merupakan tim kuat setelah mampu mengalahkan Persipura.

         

        “Kami juga tahu dalam awalan yang bagus dan mereka pasti ingin melanjutkan hasil yang bagus dari laga yang pertama. Tapi kami juga ingin melanjutkan rentetan kemenangan, jadi ini akan menjadi laga yang menarik antara kedua tim, Persib dan Persita,” ucapnya.

         

        Menurut Robert Alberts, Persita memiliki persiapan yang sangat bagus untuk menghadapi Liga 1. Meski sempat kebobolan banyak oleh timnya di ajang Piala Menpora, Robert menilai pertahanan Persita sangat kuat

         

        "Persita memulai Liga dengan baik, mereka juga memulai musim sebelumnya dengan catatan pertahanan yang bagus. Dari apa yang kami saksikan sebelumnya, mereka bermain dengan bagus dan memang layak mendapatkan 3 poin," ujarnya.

         

        Meski memuji Persita sebagai tim yang kuat, Robert Alberts optimistis Persib bisa membawa pulang 3 poin. Pasalnya, kapten Supardi Nasir dan striker Geoffrey Castillion yang pada laga perdana kontra Barito absen karena gangguan kesehatan. Dengan demikian, Maung Bandung bisa tampil full team dan menampilankan skuat terbaiknya.

         

        "Ini akan menjadi pertandingan menarik karena kedua tim memiliki tekad kuat untuk meraih 3 poin. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan kami juga dalam kekuatan penuh untuk menjalani pertandingan ini," tegas pelatih berpaspor Belanda ini.

         

        Melakoni laga Pekan 21, Robert sendiri memboyong 21 pemain terbainya, termasuk Supardi dan Castillion. Hadirnya Castillion dan Supardi membuat mantan pelatih PSM Makassar itu memiliki banyak opsi untuk menurunkan pemain. Besar kemungkinan, keduanya bakal menjadi senjata Robert untuk mendulang kemenangan.

         

        "Ini menjadi hal bagus bagi kami karena punya opsi yang lebih banyak untuk dimasukan di babak kedua mengingat boleh melakukan lima pergantian pemain," katanya.

         

        Soal status vaksin Castillion yang baru mendapat satu dosis, menurut Robert, sudah terselesaikan dengan baik. Meski hanya mendapat satu dosis vaksin Covid-19, penyerang asal Belanda itu tetap diizinkan turun bertanding karena vaksin Johnson & Johnson yang digunakannya cukup dengan satu suntikan. "Ya dia sudah mendapat izin bermain sejak awal. Dia juga sudah siap untuk besok," katanya.

         

        Bentrok Persita Tangerang melawan Persib Bandung akan jadi ajang adu taktik antara Widodo Cahyono Putro vs Robert Rene Alberts.

        Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro.

         

        Pejari Kekuatan Persib, Persita Siap Curi 3 Poin
        Sementara itu dari kubu lawan, Pelatih Persita Widodo C Putro mengaku sudah melakukan persiapan maksimal untuk meraih poin penuh pada laga nanti. Dia pun telah memelajari permainan dan kekuatan Maung Bandung.

         

        "Kami harap pemain mengetahui tugasnya dan bisa menampilkan apa yang sudah dilatih. Kami mengerti Persib punya banyak pemain berkualitas dan beberapa naturalisasi. Tapi itu tidak mengecilkan hati kami untuk meraih poin," ujar Widodo dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga, Jumat (10/9/2021).

        Widodo memastikan timnya sudah benar-benar siap menghadapi Persib. Widodo tak menipis kekuatan skuatnya kalah jauh dari Persib. Dengan bantuan pemain asing dan naturalisasi, Widodo menganggap Persib memiliki skuat yang nyaris sempurna. Namun pelatih asal Cilacap ini menegaskan Persita tak gentar sama sekali menghadapi Maung Bandung.

         

        Di atas kertas Widodo melihat Persib kuat di berbagai lini. Namun, mantan pelatih Bali United itu pun memastikan bahwa para pemain Persita sudah berlatih keras agar bisa mengantisipasi serangan Maung Bandung tersebut.

         

        Widodo menyebut para penggawa Persita sudah berlatih keras untuk mematikan permainan Persib. Jadi, dia yakin ada peluang bagi Persita untuk merebut poin dari Persib Bandung. Widodo tentu sudah memikirkan berbagai cara agar bisa membuat Persita menang atas Persib. Bagi Persita kemenangan atas Persib menjadi sangat penting demi menjaga tren positif mereka.

         

        “Di dalam latihan sudah ada tactical game, bagaimana mengantisipasi mereka. Saya berharap apa yang kita kerjakan kemarin di dalam latihan bisa keluar, bisa mengatasi Persib. Karena di dalam lapangan sebelum main kita juga tidak tahu (hasilnya),” kata Widodo.

         

        “Persib ini kekuatannya sangat merata di segala lini. Tapi, di sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin. Kami sudah mengantisipasi di posisi masing-masing. Saya berharap para pemain bisa mengaplikasikan sesi latihan saat bertanding,” tambah Widodo.


        Sayangnya, Persita dipastikan masih belum dapat diperkuat 3 pemain pilarnya, yakni Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo. Dua pemain asing absen karena baru menjalani satu kali vaksinasi. Sementara, Raphael Maitomo tidak bisa tampil karena masih dalam proses penyembuhan cedera.


        Meski tanpa 3 pemain pilarnya, Widodo tetap menatap pertandingan kedua dengan optimisme tinggi. Dia melihat absennya ketiga pemain itu tidak membuat komposisi timnya menjadi pincang kala menghadapi Persib nanti.


        "Sejak awal kami membentuk tim ini menjadi tim yang siap bermain. Siapapun dia, apapun posisinya. Jadi jika satu temannya tidak bisa bermain, satu atau dua pemain siap untuk menggantikan di posisi yang sama. Semua pemain pasti akan mendapatkan porsi bermain," jelas Widodo.

         

        Ezra persita barly

        Striker Persib Bandung Ezra Walian mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada laga penyisihan Piala Menpora 2021 diStadion Maguwuharjo, Solo, 29 Maret 2021. Pada laga tersebut, Persib menang 3-1 atas Persita. (foto: persib.co.id)


        Rekor tak Pernah Kalah dalam 14 Tahun Terakhir
        Dalam laga kedua nanti, Persib sendiri lebih diunggulkan secara statistik pertemuan. Diketahui, dalam sejarah pertemuan kedua tim dalam 14 tahun terakhir, Persita tak pernah menang atas Persib di semua ajang kompetisi. Mulai dari Indonesia Super League (ISL), Piala Indonesia, hingga turnamen di luar kompetisi resmi. Sedangkan di ajang Liga 1, kedua tim belum pernah bertemu, karena Persita sendiri baru promosi pada musim 2019 lalu, setelah terdegradasi ke Divisi Utama pada musim 2014 silam.

         

        Dari 11 pertemuan, Persib menang 9 kali, sedangkan 2 sisanya berakhir imbang. Skor terbesar kemenangan Persib tercatat sebesar 7-1, yang terjadi pada ajang turnamen Inter Island Cup 2014 pada 13 Januari 2014 silam. Sedangkan pada pertemuan terakhir di ajang Piala Menpora 2021, Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

         

        Sedangkan pertemuan terakhir kedua tim di Liga berakhir dengan kemenangan Maung Bandung pada ISL 2014. Persib menang baik di kandang maupun tandang. Di kandangnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib menang 2-1. Demikian pula di laga tandang yang terpaksa diigelar di Stadion si Jalak Harupat, Maung Bandung juga menang 2-1.

         

        Pada musim itu, nasib kedua tim sangat bertolak belakang. Persib tampil sebagai juara ISL 2014. Sedangkan Persita terdegradasi ke Divisi Utama, sebagai buntut kekalahan mereka dari Maung Bandung pada laga terakhir di Wilayah Barat ISL 2014.

         

        Sementara dalam 5 laga terakhir kedua tim, Persib juga menunjukkan positif. Setelah kalah di final Piala Menpora oleh Persija, Persib yang melakukan pembenahan, termasuk membajak gelandang Macan Kemacoran, Marc Klok ke kubu Maung Bandung. Hasilnya, Persib berhasil mengalahkan Barito 1-0. Persita pun menunjukkan perkembangan positif. Setelah gagal di Piala Menpora, tim Pendekar Cisadane bangkit di Liga 1 2021 dengan mengalahkan Persipura Jayapura 2-1.

         

        Head to Head
        29 Maret 2021           Piala Menpora 2021             Persita Tangerang 1-3 Persib Bandung
        31 Agustus 2014        ISL 2014                            Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung
        5 Februari 2014         ISL 2014                            Persib Bandung 2-1 Persita Tangerang
        13 Januari 2014         Inter Island Cup 2014         Persib Bandung 7-1 Persita Tangerang
        25 Mei 2013              ISL 2012/2013                    Persita Tangerang 2-2 Persib Bandung
        15 April 2013             ISL 2012/2013                   Persib Bandung 5-1 Persita Tangerang
        17 April 2010             Piala Indonesia 2010          Persib Bandung 4-1 Persita Tangerang
        21 April 2009             ISL 2008                           Persita Tangerang 2-4 Persib Bandung
        8 November 2008       ISL 2008                           Persib Bandung 2-0 Persita Tangerang
        15 Desember 2007     Divisi Utama 2007              Persita Tangerang 1-1 Persib Bandung
        18 Februari 2007        Divisi Utama 2007              Persib Bandung 2-0 Persita Tangerang


        5 Laga Terakhir Persita Tangerang
        28 Agustus 2021        Liga 1 2021                         Persipura Jayapura 1-2 Persita Tangerang
        2 April 2021               Piala Menpora 2021             Persita Tangerang 1-1 Bali United
        29 Maret 2021            Piala Menpora 2021             Persita Tangerang 1-3 Persib Bandung
        24 Maret 2021            Piala Menpora 2021             Persiraja Banda Aceh 1-3 Persita Tengerang
        15 Maret 2020            Liga 1 2020                        PS Tira Persikabo 3-1 Persita Tangerang


        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        4 September 2021      Liga 1 2021                        Persib Bandung 1-0 Barito Putera
        25 April 2021             Piala Menpora 2021             Persib Bandung 1-2 Persija Jakarta
        22 April 2021             Piala Menpora 2021             Persija Jakarta 2-0 Persib Bandung
        19 April 2021             Piala Menpora 2021             PSS Sleman 1-1 Persib Bandung
        16 April 2021             Piala Menpora 2021             Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

         


        Perkiraan Susunan Pemain

        Starting line up Persita Tangerang saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga Pekan 1 Liga 1 2021, 28 Agustus 2021. Pada laga perdana tersebut, Persita menang 2-1 atas Persipura. (foto: ligaindonesiabaru.com)

        Persita Tangerang (4-2-3-1)
        Try Hamdani Goentara; Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Moh Edo Febriansyah, Adam Thomas Mitter; Harrison Cardoso de Oliveira, Adittia Gigis Hermawan, Taufik Febriyanto; Aldi Al Achya, Irsyad Maulana, A Nur Hardianto
        Cadangan: Ade Jantra Lukmana; Sirvi Arfaani, Andre Agustiar Prakoso, Fulgensius Billy Keraf, Syaeful Anwar, Dallen Ramadhan Rovani Doke, Alatariq Erfa Aqsal Ballah, Kevin Gomes de Oliveira, Rifky Dwi Septiawan
        Pelatih: Widodo Cahyono Putro

         

        Hadapi Persita, Pelatih Persib Bakal Boyong 21 Pemain

        Starting line up Persib Bandung saat menghadapi Barito Putera pada laga Pekan 1 Liga 1 2021, 4 September 2021. Pada laga perdana tersebut, Persib menang 1-0 atas Barito. (foto: tribun jabar)

         

        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir; Bayu M Fiqri, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frets Butuan; Wander Luiz, Ezra Walian
        Cadangan: I Made Wirawan; Mario Jardel, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto; Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnadar, Erwin Ramdani; Geofrey Castilion
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ditahan Persikabo, Persib Raih Hasil Imbang Ketiga Beruntut
        Persib tak Pernah Kalah oleh Persikabo dalam 9 Pertemuan Terakhir
        Persiapan Minim, Persib Bertekad Raih Kemenangan atas Persikabo
        PERSIKABO 1973 VS PERSIB BANDUNG: Tekad Kembali Raih Kemenangan
        Hadapi Persikabo 1973, Ini 21 Pemain Persib yang Dibawa ke Bekasi
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 10
        2 Bhayangkara FC 4 10
        3 Persib Bandung 5 9