free hit counter code Jelang Berlaga di Liga 1 2021, Persib Luncurkan Jersey Baru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jelang Berlaga di Liga 1 2021, Persib Luncurkan Jersey Baru
      (persib.co.id) Wander Luiz, Ezra Walian, dan Nick Kuipers saat sesi pemotretaan pada peluncuran jersey Persib 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (31/8/2021).

      Jelang Berlaga di Liga 1 2021, Persib Luncurkan Jersey Baru

      • Selasa, 31 Agustus 2021 | 21:27:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung meluncurkan jersey kandang yang akan digunakan berlaga di ajang Liga 1 2021-2022 yang telah dimulai 27 Agustus lalu. Jersey utama tersebut bakal dikenakan saat Maung Bandung melakoni laga perdana kontra Barito Putera yang dijadwalan digelar, Sabtu (4/0/2021) mendatang.

       

      Peluncuran jersey musim 2021-202 ini ditandai dengan sesi pemotretan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Selasa (31/8/2021) yang juga disiarkan langsung lewat ofisial instagram tim Persib.

       

      Dikutip laman resmi klub, Persib mengambil filosofi yang begitu dalam dari alam pada jersey musim ini. Corak gunung yang mengelilingi Kota Bandung dari berbagai arah jadi ide utama. Mulai dari Gunung Tangkuban Parahu, Tampomas, Burangrang, Cikuray, Galunggung, Patuha, Manglayang, Halimun, Ciremai, dan Gede Pangrango. Di bagian lengan corak air, menandakan aliran air yang tiada henti mengalir dari hulu ke hilir. Elemen-elemen tersebut di atas timbul dalam pattern jersey yang filosofis ini.

       

      "Alam dengan gugusan gunung yang melindungi Bandung dan aliran air sebagai kehidupan yang melintasi Bandung adalah inspirasi jersey Persib 2021 ini," demikian rilis resmi Jersey Persib dalam kalimat pembukanya.

       

      "Deretan gunung di sepanjang Jawa Barat sebagai pelindung Bandung, tempat Persib dilahirkan, tumbuh dan berkembang. Aliran air yang tiada henti, mengalir dari hulu ke hilir, lalu terserap kian dalam, hingga akhirnya kembali ke puncak, adalah harapan akan keabadian Persib di usianya ke-88 ini," kutip dalam rilis.

       

      Desainer jersey Persib, Achmad Gunawan mengatakan, tema ‘Satu Dilindungi Bersama’ merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia Persb pada 2021.

       

      "Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata Iwan –sapaan akrab Achmad Gunawan, dikuti laman resmi Liga.

       

      Dalam jersey juga terkandung semangat Pancasila. Pada lambang negara ini tercantum semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang menandakan bahwa Persib menghargai keberagaman suku, ras, dan bahasa.

       Begini Penampakan Jersey Home Persib Bandung yang Akan Dipakai Bertarung di  Liga 1 2021 - Tribun Jabar

       

      Tambahan Energi untuk Persib Juara

      Sementara itu, striker Persib, Ezra Walian mengatakan, Pangeran Biru dihuni pemain yang akan selalu setia dan saling melindungi. Para pemain akan bahu-membahu berjuang meraih prestasi tertinggi di kancah sepak bola nasional bahkan internasional.

       

      "Ini juga yang terjadi di dalam tim. Kami melindungi tim ini, karena kami satu tim, satu keluarga besar dan akan siap berjuang untuknya, dan untuk para pendukung," kata pemilik nomor punggung 30 ini.

       

      Sedangkan pemain teranyar Persib, Marc Klok mengatakan, jersey baru Pangeran Biru nyaman dan enak dipandang mata. Selain memuji penampilan jersey baru Persib, gelandang naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, jersey Persib 2021 menambah semangat. Apalagi, ini adalah musim pertamanya dengan tim Maung Bandung.

       

      "Semangat baru, musim baru, jersey baru, semangat baru, dan juara baru," kata Klol sesaat setelah perkenalan jersey Persib 2021.

       

      Komentar yang hampir serupa disampaikan Beckham Putra Nugraha. Dia berharap, jersey baru ini bisa membantu menambah semangat pemain untuk meraih gelar juara tahun ini. "Semoga memberikan berkah. Desain, bahan juga enak dipakai. Semoga jadi tambahan energi buat Persib juara musim ini," ucap Beckham. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail