Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Jelang Berlaga di Liga 1 2021, Persib Luncurkan Jersey Baru

        • Selasa, 31 Agustus 2021 | 21:27:00 WIB
        • 0 Komentar


        Jelang Berlaga di Liga 1 2021, Persib Luncurkan Jersey Baru
        Wander Luiz, Ezra Walian, dan Nick Kuipers saat sesi pemotretaan pada peluncuran jersey Persib 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (31/8/2021). (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung meluncurkan jersey kandang yang akan digunakan berlaga di ajang Liga 1 2021-2022 yang telah dimulai 27 Agustus lalu. Jersey utama tersebut bakal dikenakan saat Maung Bandung melakoni laga perdana kontra Barito Putera yang dijadwalan digelar, Sabtu (4/0/2021) mendatang.

         

        Peluncuran jersey musim 2021-202 ini ditandai dengan sesi pemotretan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Selasa (31/8/2021) yang juga disiarkan langsung lewat ofisial instagram tim Persib.

         

        Dikutip laman resmi klub, Persib mengambil filosofi yang begitu dalam dari alam pada jersey musim ini. Corak gunung yang mengelilingi Kota Bandung dari berbagai arah jadi ide utama. Mulai dari Gunung Tangkuban Parahu, Tampomas, Burangrang, Cikuray, Galunggung, Patuha, Manglayang, Halimun, Ciremai, dan Gede Pangrango. Di bagian lengan corak air, menandakan aliran air yang tiada henti mengalir dari hulu ke hilir. Elemen-elemen tersebut di atas timbul dalam pattern jersey yang filosofis ini.

         

        "Alam dengan gugusan gunung yang melindungi Bandung dan aliran air sebagai kehidupan yang melintasi Bandung adalah inspirasi jersey Persib 2021 ini," demikian rilis resmi Jersey Persib dalam kalimat pembukanya.

         

        "Deretan gunung di sepanjang Jawa Barat sebagai pelindung Bandung, tempat Persib dilahirkan, tumbuh dan berkembang. Aliran air yang tiada henti, mengalir dari hulu ke hilir, lalu terserap kian dalam, hingga akhirnya kembali ke puncak, adalah harapan akan keabadian Persib di usianya ke-88 ini," kutip dalam rilis.

         

        Desainer jersey Persib, Achmad Gunawan mengatakan, tema ‘Satu Dilindungi Bersama’ merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia Persb pada 2021.

         

        "Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata Iwan –sapaan akrab Achmad Gunawan, dikuti laman resmi Liga.

         

        Dalam jersey juga terkandung semangat Pancasila. Pada lambang negara ini tercantum semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang menandakan bahwa Persib menghargai keberagaman suku, ras, dan bahasa.

         Begini Penampakan Jersey Home Persib Bandung yang Akan Dipakai Bertarung di  Liga 1 2021 - Tribun Jabar

         

        Tambahan Energi untuk Persib Juara

        Sementara itu, striker Persib, Ezra Walian mengatakan, Pangeran Biru dihuni pemain yang akan selalu setia dan saling melindungi. Para pemain akan bahu-membahu berjuang meraih prestasi tertinggi di kancah sepak bola nasional bahkan internasional.

         

        "Ini juga yang terjadi di dalam tim. Kami melindungi tim ini, karena kami satu tim, satu keluarga besar dan akan siap berjuang untuknya, dan untuk para pendukung," kata pemilik nomor punggung 30 ini.

         

        Sedangkan pemain teranyar Persib, Marc Klok mengatakan, jersey baru Pangeran Biru nyaman dan enak dipandang mata. Selain memuji penampilan jersey baru Persib, gelandang naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, jersey Persib 2021 menambah semangat. Apalagi, ini adalah musim pertamanya dengan tim Maung Bandung.

         

        "Semangat baru, musim baru, jersey baru, semangat baru, dan juara baru," kata Klol sesaat setelah perkenalan jersey Persib 2021.

         

        Komentar yang hampir serupa disampaikan Beckham Putra Nugraha. Dia berharap, jersey baru ini bisa membantu menambah semangat pemain untuk meraih gelar juara tahun ini. "Semoga memberikan berkah. Desain, bahan juga enak dipakai. Semoga jadi tambahan energi buat Persib juara musim ini," ucap Beckham. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Imbang lawan Bali United, Robert Alberts Akui Pemain Persib tak Tampil Maksimal
        10 Pemain Bali United Gagalkan Kemenangan Persib
        Gol Bechkam Putra Bawa Persib Imbangi Bali United 1-1 di Babak I
        Stefano Cugurra vs Robert Alberts, Siapa Keluar sebagai Pemenang?
        BALI UNITED VS PERSIB BANDUNG: Berebut Puncak Klasemen
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 2 6
        2 Persib Bandung 2 6
        3 PSIS Semarang 2 4