Hot News


Opini


    Setelah 12 Tahun, Akhirnya Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United

    • Sabtu, 28 Agustus 2021 | 01:53:00 WIB
    • 0 Komentar


    Setelah 12 Tahun,  Akhirnya Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United
    Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United pada musim 2003-2009. KIni CR7 kembali ke Old Trafford untuk 2 tahun ke depan. (net)

    JuaraNews, Bandung - Klub elite Liga Primer Inggris, Manchester United telah menyepakati transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

     

    Hal tersebut disampaikan langsung melalui laman resmi klub pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

     

    "Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," tulis pernyataan Man United Jumat (27/8/2021) jelang tengah malam WIB.


    Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Man United memberikan kontrak selama 2 tahun atau hingga 2023 mendatang untuk CR7. Ronaldo dikabarkan ditebus Setan Merah dari Juventus dengan harga 25 juta euro (setara Rp420 miliar) plus bonus. Proses transfer CR7 sendiri berlangsung begitu cepat setelah Manchester City mundur dari perburuan sang megabintang pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.


    Kapten tim Portugal ini memang sudah bertekad meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Pada awalnya, dalam 48 jam terakhir dia gencar dikaitkan dengan rival sekota MU, Manchester City. Namun, The Citizens memutuskan mundur dari perburuan Ronaldo, lalu Man United bergerak cepat merekrut sang megabintang berusia 36 tahun tersebut.


    Proposal penawaran langsung diberikan kepada Jorge Mendes (agen Ronaldo) dan Juventus pada Jumat malam. Tak butuh waktu lama, kesepakatan telah tercapai dan Ronaldo segera diresmikan Man United jika semua detail serta tes medis terselesaikan. Dengan kesepakatan tersebut, Ronaldo menjadi rekrutan keempat Man United pada musim panas 2021. Sebelumnya, Setan Merah telah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Tom Heaton.


    Bergabung kembali ke MU sendiri merupakan yang kedua kali bagi CR&. Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu pernah berkostum Setan Merah pada medio 2003 hingga 2009, atau 12 tahun silam. Selama 6 tahun di Old Trafford, dia telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan di semua ajang. CR7 juga meraih banyak gelar bersama Setan Merah, di antaranya 3 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub. Ronaldo juga sekali memnangkan Ballon d'Or saat menjadi pemain Man United pada 2008.


    "Dalam periode pertamanya untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan."

     

    "Semua orang di klub tak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester," lanjut pernyataan resmi MU.

     

    Ole Gunnar Solskjaer saat mengemban jabatan sebagai pelatih pemain depan Manchester United (2007).

    Ole Gunnar Solksjaer bersama Cristiano Ronaldo, ketika masih menjadi staf pelatih yang ditugasi Sir Alex Ferguson melatih para striker Manchester United, pada 2008 silam. Solksjaer yang kini menjadi pelatih MU akan kembali melatih Ronaldo setelah sang megabintang tersebut mengikat kontrak untuk 2 tahun ke depan. (net)

     

    Pulangnya Ronaldo ke Old Trafford pun membuat para suporter Man United begitu semringah. Terlebih lagi, pemain yang telah melegenda bersama Man United itu tak jadi gabung Man City, rival sekota Setan Merah. Hal ini bisa dilihat melalui Twitter di mana euforia CR7 comeback ke Old Trafford sampai menjadi trending topics, dengan lebih dari 2 juta kicauan pada Jumat malam.

     

    Kehadiran kembali Ronaldo di MU pun disambut baik oleh sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pada awalnya, pelatih asal Norwegia itu tak berpikir Ronaldo akan hengkang dari Juventus. Namun, dia secara jelas menyatakan bahwa pintu Man United terbuka jika CR7 memutuskan kembali.

     

    "Saya tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus," kata Solskjaer sebelum tawaran Man United untuk Ronaldo diberikan, dikutip Manchester Evening News.


    "Itu (kabar Ronaldo kembali ke Man United) sudah menjadi spekulasi pada pagi dan beberapa hari terakhir."

     

    "Jika Ronaldo akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini," ucap Solskjaer,


    Solskjaer sendiri pernah bertemu Ronaldo di lapangan ketika baru memulai kariernya sebagai pelatih, 12 tahun silam. Saat menjadi staf pelatih MU di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson, mantan striker MU ini sempat melatih Ronaldo sebelum sang bintang hengkang ke Real Madrid.


    "Saya cukup beruntung bisa bermain dengannya. Saya melatihnya ketika saya mendapatkan pekerjaan saya (staf pelatih Man United, tahun 2008). Mari lihat apa yang terjadi," tuturnya.

     

    Transfer CR7 sendiri diyakini tak terlepas dari peran beberapa pihak, selain Jorge Mendes juga mantan mentornya, Sir Alex. Salah satu yang diketahui adalah Bruno Fernandes, kompatriotnya di timnas Portugal. Solskjaer mengungkapkan bahwa Bruno sudah melakukan pembicaraan dengan CR7 ketika kabar transfer ini mencuat.


    "Kami selalu memiliki komunikasi yang baik. Saya tahu Bruno juga telah berbicara dengannya dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang Ronaldo," tuturnya saat itu.


    Bruno Fernandes juga memberikan komentar langsung seusai Man United memberikan pengumuman kesepakatan untuk Ronaldo. Sambil memberikan sambutan selamat datang kepada CR7, sang playmaker merespons dengan kicauan 'agen Bruno'. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmi, Viral Blast Global Sponsori Bhayangkara FC
    Ini Jadwal dan Venue Pertandingan Pekan 2 Liga 1 2021
    Setelah 12 Tahun,  Akhirnya Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United
    Ini Hasil Drawing Babak Grup Liga Champions Eropa 2021-2022
    6 Tim Lolos Play-off, Ini 32 Peserta Babak Grup Liga Champions 2021
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 6 14
        2. Chelsea 6 13
        3. Everton 6 13
        4. Manchester City 6 13
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 10
        2 Bhayangkara FC 4 10
        3 Persib Bandung 5 9