free hit counter code DPRD Jabar: Masyarakat Harus Antusias Ikuti Vaksinasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar: Masyarakat Harus Antusias Ikuti Vaksinasi
Anggota DPRD Jabar, Sri Rahayu Agustina

DPRD Jabar: Masyarakat Harus Antusias Ikuti Vaksinasi

  • Kamis, 12 Agustus 2021 | 11:17:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Masyarakat diminta untuk tetap antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.


Demikian disampaikan, Anggota DPRD Jawa Barat, Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang- Kabupaten Purwakarta), Hj. Sri Rahayu Agustina, SH, saat menggelar kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang belum lama ini.


Politisi Partai Golkar ini mengatakan hal itu, melihat kurang antusiasnya masyarakat dalam melakukan vaksinasi, hal ini belum sesuai dengan yang diharapkannya. Selain itu data yang disampaikan antar tingkatan masih belum sesuai.


"Terkait vaksin, dari hasil pantauan ternyata masih banyak aparat desa yg belum divaksin, lalu ada perbedaan data antar data di kecamatan dan di puskesmas, ini membuat persentase vaksinasi di wilayah kecamatan ini kurang tepat," ujarnya, Kamis (12/8/2021).


Sri menginformasikan adanya
program vaksin keluarga mulai tanggal 9 Agustus, dimana masyarakat hanya perlu membawa Kartu keluarga, KTP, dan mencantumkan nomor telepon.


"Jadi program vaksin keluarga ini bisa dilaksanakan di bidan desa masing-masing, bidan mandiri, diluar puskesmas. Ini angin segar untuk kita,kita berharap Karawang akan masuk di level 2 dan terbebas dari covid19. Kami pun menggandeng tim covid Kabupaten dan terus mensosialisasikan pelaksanaan vaksin, karena ini salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan agar terbebas dari covid," tambahnya.


Sri mengatakan, Karawang menjadi salah satu daerah dengan tingkat penyebaran Covid-19 tinggi di Jabar. Kondisi tersebut saat ini sudah berubah dengan statusnya masuk zona oranye. hal Ini berkat kerjasama dari semua tingkatan, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten,sampai tingkat desa.


"Dan saya berharap kita semua akan segera terbebas dari covid19.Terakhir, Sri menghimbau masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin dan berharap seluruh masyarakat bisa sadar diri akan pentingnya vaksin," tutupnya. (*)

Oleh: ude gunadi / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links