free hit counter code Proaktif, Balai Mektan Dinas TPH Uji Alsintan ke Pati - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Proaktif, Balai Mektan Dinas TPH Uji Alsintan ke Pati
    Balai Pengambangan Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulura (TPH) Provinsi Jawa Barat proaktif dalam melakukan pengujian.

    Proaktif, Balai Mektan Dinas TPH Uji Alsintan ke Pati

     

    JuaraNews, Bandung – Balai Pengambangan Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulura (TPH) Provinsi Jawa Barat proaktif dalam melakukan pengujian. Kali ini pengujian alat mesin pertanian dilakukan di lokasi produsen, di Pati, Jawa Tengah.

     

    Pengujian dilakukan Kamis (28/1/2021) di CV Javatech Agro Persada untuk jenis mesin tanam transplanter dan mesin perontok padi. Pengujian dipimpin Pengawas Penguji Iwan M. Ridwan bersama tim yang diboyong ke Pati.

     

    Pengujian disaksikan pula oleh Kepala Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Teguh Khasbudi, SH., MH. dan pimpinan Javatech Agro Persada.

     

    Teguh Khasbudi mengatakan, pengujian dilakukan secara proaktif dan jemput bola sebagai upaya mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) yang dibebankan kepada Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian.

     

    “Kali ini pengujian alat mesin pertanian dilakukan untuk memenuhi permohonan CV. Javatech Agro Persada, untuk pengujian alat mesin Transplanter dan mesin perontok padi. Pengujian dilakukan di lokasi pemohon yaitu wilayah kabupaten Pati provinsi Jawa Tengah, “ kata Teguh melalui pesan whatsapp kepada Juaranews.com.

     

    Teguh mengatakan, pengujian dilakukan dalam upaya memenuhi regulasi yang diatur dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2019 tentang  Budi Daya Pertanian Berkelanjutan. “Dan tentunya sebagai kelayakan penggunaan alat mesin yang akan digunakan oleh konsumen. Semangat ini mendorong untuk terpenuhinya target PAD di Jawa Barat,” ujar teguh lagi.

     

    Ia menambahkan, pengujian dilakukan sampai ke Jawa Tengah atas permintaan produsen. Katanya, tak semua provinsi memiliki lembaga dan lisensi untuk melakukan pengujian alat mesin pertanian. Jawa Barat, katanya, termasuk provinsi yang memiliki lembaga untuk menguji alat mesin pertanian, bersama sumatera Barat dan Sumatera Utara.  

     

    “Dan kita bisa melakukan pengujian sampai ke Jawa Tengah ini, bahkan ke Jawa Timur karena meraka tak punya lembaga pengujian alat mesin pertanian seperti kita,” kata Teguh tentang upaya jemput bola sampai ke Pati, Jawa Tengah. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links