free hit counter code Dinkes Kota Bandung Diminta Segera Tangani Kasus Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    • 26 April 2024 | 02:46:00 WIB

    TIMNAS Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 2-2 di waktu normal 90 pada pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jumat (25/4/2024) dini hari WIB.

Opini


    Dinkes Kota Bandung Diminta Segera Tangani Kasus Covid-19
    DPRD Kota Bandung mengunjungi Dinkses untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya pasien Covid-19 tertangani dengan baik

    Dinkes Kota Bandung Diminta Segera Tangani Kasus Covid-19

     

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung diminta untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama pasien Covid-19 dapat terlayani dengan baik.


    Anggota DPRD Kota Bandung dari PSI Yoel Yosaphat mengatakan Dinkes harus segera menangani masalah Covid-19 dari hulu. Menurutnya, Keterisian tempat tidur hanya merupakan hilir, dimana penyelesaiannya harus dilakukan di hulu.


    Dia mengatakan bahwa pemkot harus segera menangani masalah Covid-19 dari hulu. Menurutnya, Keterisian tempat tidur hanya merupakan hilir, dimana penyelesaiannya harus dilakukan di hulu.


    "Salah satu solusinya adalah menjalankan lokasi isoman bagi suspek dan pasien dengan gejala ringan," kata Yoel di Dinkes Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).


    Dia mengungkapkan, penambahan ketersediaan tempat tidur tidak akan seimbang dengan penambahan jumlah pasien. Oleh karena itu, lokasi isolasi mandiri di setiap kecamatan seharusnya dapat diterapkan, bukan hanya wacana.


    "Mengingat sarana prasarana isolasi sudah siap menurut pemkot," ungkapnya.


    Yoel juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi terus dipercepat agar dapat herd immunity dapat segera terbentuk.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung dr. Ahyani Raksanagara menyampaikan, saat ini keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 adalah sebesar 89 persen. Sebagai bentuk antisipasi overload pasien.


    "Pemkot telah mengeluarkan surat edaran yang meminta rumah sakit menyediakan 40 persen kapasitas ruangan bagi perawatan pasien Covid, dari yang sebelumnya 30 persen," tutupnya. (*).

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi