free hit counter code SMK di Jabar Siap jadi BLUD, Komisi V DPRD Jabar Kunjungi Disdik Jatim - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
SMK di Jabar Siap jadi BLUD, Komisi V DPRD Jabar Kunjungi Disdik Jatim
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ahmad Ru'yat

SMK di Jabar Siap jadi BLUD, Komisi V DPRD Jabar Kunjungi Disdik Jatim

 

JuaraNews, Semarang –  Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsin Jawa Timur untuk membahas terkait informasi tentang status kelembagaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Kunjungan dipimpin Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ahmad Ruyat, Selasa (8/6/2021).  

 

Achmad Ruyat mengatakan, dengan dirubahnya SMK menjadi BLUD dapat meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan standarisasi dunia industri. "Dengan kunjungan ini akan ada kekuatan kelembagaan untuk menjadikan SMK menjadi BLUD, sehingga betul-betul dapat meningkatkan kompetensi siswa dengan standarisasi dunia industri," katanya di Semarang, Selasa (8/6/2021).

 

Ru'yat menyebut, nantinya harus ada sinkronisasi antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam hal perumusan pergub tersebut agar sistem yang dibuat dapat berjalan dengan baik.

 

"Kami berharap hal ini bisa ditindaklanjuti dengan sinkronisasi antara Komisi V dengan Dinas Pendidikan Jabar dalam pembentukan SMK menjadi BLUD," tutupnya."

 

Diketahui, sejauh ini ada 35 SMK di Jawa Barat yang akan disiapkan menjadi BLUD dan dalam kunjungan tersebut, Achmad Ru'yat didampingi juga oleh Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links