Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan



        Persib Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan
        Para pemain Persib mengikuti latihan bersama untuk persiapan mengikuti kompetisi Liga 1 2021. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung menjalani pekan kedua latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

         

        Pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Senin (31/5/2021), seluruh unsur latihan yang menekankan kepada kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, peningkatan intensitas latihan tersebut akan membuat kondisi fisik pemain berkembang yang kemudian akan diukur melalui tes dan game di akhir pekan nanti.

         

        "Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert kepada awak media secara virtual seusai memimpin latihan.

         

        Setelah sesi latihan tim berakhir, nampak bek tengah Pangeran Biru Nick Kuipers menambah porsi latihannya. Ia melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang. Pemain asal Belanda itu dibantu oleh pelatih kiper Luizinho Passos dan 3 penjaga gawang, yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar dan Ahmad Gemayel.

         

        Perihal latihan tambahan yang dilakukan Nick, Robert menyebut sesi itu atas dasar keinginan pemain bersangkutan. Namun, ia juga mengakui akan memberikan porsi latihan tambahan, yang akan mulai digelar Selasa 1 Juni besok. Sesi latihan tambahan ini akan mengasah kemampuan taktikal sejumlah pemain.

         

        "Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim. Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," bebernya.

         

        Latihan Bersama dengan Tim Liga 2

        Sementara itu, Robert mengaku mendapatkan ajakan latihan bersama dari tim peserta Liga 2. Latihan bersama ini rencananya digelar mulai pekan ini .

         

        "Kami punya permintaan latihan bersama dari tim Liga 2. Kami masih melihat perkembangannya. Saat ini sudah dalam tahap finalisasi. Kemungkinan latihan bersama ini akan digelar pekan depan," kata pelatih asal Belanda itu.

         

        Dalam persiapan menuju Liga 1, Persib memiliki rencana menjalani 6 latihan bersama dengan tim lain. Latihan bersama ini dijadwalkan setiap akhir pekan. Robert menyebut latihan bersama ini akan bermanfaat untuk melihat perkembangan anak asuhnya.  Namun Robert belum mau membocorkan tim mana saja yang akan diajak latihan bersama tersebut.

         

        "Kami perlu menjalani latihan bersama dengan tim lain untuk mengevaluasi hasil latihan dan melihat perkembangan organisasi permainan," jelasnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Tetap Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Solo
        Rashid, Pemain Asing Baru Persib Asal Palestina
        Pernah Dijamu PSKC Cimahi, Persib Hampir Kedodoran
        Kekey Zakaria Hattrick di Kandang Arseto Solo
        Setelah Cedera Panjang, Deden Natshir Siap Merumput Lagi
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6