free hit counter code Persib Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Persib Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan
      (persib.co.id) Para pemain Persib mengikuti latihan bersama untuk persiapan mengikuti kompetisi Liga 1 2021.

      Persib Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung menjalani pekan kedua latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

       

      Pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Senin (31/5/2021), seluruh unsur latihan yang menekankan kepada kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, peningkatan intensitas latihan tersebut akan membuat kondisi fisik pemain berkembang yang kemudian akan diukur melalui tes dan game di akhir pekan nanti.

       

      "Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert kepada awak media secara virtual seusai memimpin latihan.

       

      Setelah sesi latihan tim berakhir, nampak bek tengah Pangeran Biru Nick Kuipers menambah porsi latihannya. Ia melatih pergerakan dalam melakukan sundulan ketika menyambut umpan silang. Pemain asal Belanda itu dibantu oleh pelatih kiper Luizinho Passos dan 3 penjaga gawang, yaitu Dhika Bayangkara, Satrio Azhar dan Ahmad Gemayel.

       

      Perihal latihan tambahan yang dilakukan Nick, Robert menyebut sesi itu atas dasar keinginan pemain bersangkutan. Namun, ia juga mengakui akan memberikan porsi latihan tambahan, yang akan mulai digelar Selasa 1 Juni besok. Sesi latihan tambahan ini akan mengasah kemampuan taktikal sejumlah pemain.

       

      "Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim. Tapi mulai besok dan seterusnya, kami akan tambah menu latihan pemain dengan agenda taktikal sebelum latihan tim, mulai dari taktik pemain bertahan, taktik untuk pemain tengah, kemudian para striker," bebernya.

       

      Latihan Bersama dengan Tim Liga 2

      Sementara itu, Robert mengaku mendapatkan ajakan latihan bersama dari tim peserta Liga 2. Latihan bersama ini rencananya digelar mulai pekan ini .

       

      "Kami punya permintaan latihan bersama dari tim Liga 2. Kami masih melihat perkembangannya. Saat ini sudah dalam tahap finalisasi. Kemungkinan latihan bersama ini akan digelar pekan depan," kata pelatih asal Belanda itu.

       

      Dalam persiapan menuju Liga 1, Persib memiliki rencana menjalani 6 latihan bersama dengan tim lain. Latihan bersama ini dijadwalkan setiap akhir pekan. Robert menyebut latihan bersama ini akan bermanfaat untuk melihat perkembangan anak asuhnya.  Namun Robert belum mau membocorkan tim mana saja yang akan diajak latihan bersama tersebut.

       

      "Kami perlu menjalani latihan bersama dengan tim lain untuk mengevaluasi hasil latihan dan melihat perkembangan organisasi permainan," jelasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail