free hit counter code 9 Klub yang Sempat Gabung Liga Super Eropa Dijatuhi Sanksi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    9 Klub yang Sempat Gabung Liga Super Eropa Dijatuhi Sanksi
    Ilustrasi. (Net)

    9 Klub yang Sempat Gabung Liga Super Eropa Dijatuhi Sanksi

    JuaraNews - Sembilan klub yang keluar dari European Super League dijatuhi sanksi oleh UEFA. Hal ini membuat tiga klub tersisa merasa geram dan mengklaim Liga Super ini belum bubar.

    Sembilan dari 12 klub penggagas European Super League, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan AC Milan mengundurkan diri. Hanya tersisa Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

    Meski sudah mengundurkan diri dan mengambil langkah rekonsiliasi, UEFA rupanya tetap memberi hukuman sebagai efek jera.

    Sembilan klub tersebut diwajibkan menyetor uang total sebesar 15 juta euro untuk program pengembangan usia muda di Eropa. Mereka juga harus menerima pemotongan 5 persen dari pendapatan di ajang UEFA musim depan.

    Jika membelot lagi, maka bakal ada denda 100 juta euro plus 50 juta euro untuk pelanggaran perjanjian lainnya. Hukuman ini lantas membuat tiga klub tersisa seperti Barcelona, Madrid, dan Juve geram.

    Melalui pernyataan resmi European Super League, ketiganya mengecam aksi UEFA yang dianggap menguntungkan mereka sendiri dan membuat sembilan klub makin merugi.

    "Semua klub penggagas sudah menderita dan akan terus menderita, setelah adanya tekanan dari pihak ketiga, ancaman, dan gertakan untuk menghentikan proyek ini. Padahal ini adalah hak serta tugas mereka memberikan solusi kepada ekosistem sepakbola lewat proposal yang menguntungkan dan dialog yang berkelanjutan," ujar pernyataan resmi European Super League.

    "Hal ini tidak bisa ditoleransi karena menurut hukum dan keputusan pengadilan mendukung penuh proposal Super League ini, sekaligus memerintahkan FIFA dan FIFA, beserta organisasi yang berada di bawah mereka untuk tidak mengambil tindakan apapun yang dapat menghalangi niatan ini, ketika proses pengadilan masih ditangguhkan."

    Ketiga klub tersisa juga menyesali keputusan sembilan klub yang mundur dan menerima begitu saja hukuman UEFA. Sebab kesembilan klub itu dipastikan masih jadi bagian dari European Super League terlepas dari surat pengunduran diri yang diajukan.

    "Kami menyesal melihat kawan-kawan kami dan para pencetus Super League ini tidak konsisten dan berlawanan karena sudah berkomitmen dengan UEFA kemarin."

    "Terlepas dari itu, kami pastikan bahwa 12 klub pencetus Liga Super tidak akan mundur, kami tetap bersama-sama untuk menghargai sejarah kami, untuk memenuhi kewajiban kepada para pemangku kepentingan dan fan, untuk kebaikan sepakbola dan stabilitas finansial.".(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Catatan STY seusai Indonesia Tekuk Korea Selatan
    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58