free hit counter code Achdar: Program Rutilahu di Jawa Barat Sampai 2023 Sebanyak 100 Ribu Unit Rumah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Achdar: Program Rutilahu di Jawa Barat Sampai 2023 Sebanyak 100 Ribu Unit Rumah
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Achdar Sudrajat

Achdar: Program Rutilahu di Jawa Barat Sampai 2023 Sebanyak 100 Ribu Unit Rumah

JuaraNews - Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jawa Barat sampai tahun 2023 sebanyak 100 ribu unit rumah.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Achdar Sudrajat mengatakan pembangunan rutilahu tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di mana sebagaian progres pembangunannya sudah ditinjau langsung oleh Komsi IV DPRD Jawa Barat.

Dalam proses pembangunannya, kata dia, ada beberapa kendala di lapangan, seperti regulasi rumah yang tidak layak huni dan tidak bisa diadvokasi karena masalah status kepemilikan tanah serta lingkungan sosial.

Ia berharap ada jalan keluar dengan skema baru yang akan dibuat untuk melancarkan proses pembangunan rutilahu tersebut secara keseluruhan.

Seperti diketahui, nilai bantuan rutilahu per unit yang semula Rp 17,5 juta, kini dinaikkan menjadi Rp 25 juta per unit agar bedah rumah tidak lagi harus swadaya.

Besaran angka bantuan itu sudah disepakati dalam rapat antara Komisi IV dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat agar swadaya atau bantuan dari masyarakat lebih kecil lagi, bahkan harapannya tidak lagi harus swadaya.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links