free hit counter code Golkar Jabar Setujui Penambahan Fungsi BIJB Kertajati - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Golkar Jabar Setujui Penambahan Fungsi BIJB Kertajati
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jabar, Kusnadi

Golkar Jabar Setujui Penambahan Fungsi BIJB Kertajati

JuaraNews, Bandung - Pemerintah Pusat memerintahkan supaya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memperoleh penambahan fungsi sebagai tempat maintenance, repair, overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.

 

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jabar, Kusnadi menuturkan, pihaknya mendukung dan setuju terkait penambahan fungsi di BIJB Kertajati. Sebab, selama BIJB Kertajati belum berfungsi dengan maksimal dan seutuhnya.


"Kalau saya tanggapannya setuju saja. Kalau memang BIJB dipakai sebagai tempat perawatan pesawat TNI/Polri merupakan hal yang bagus," tutur Kusnadi, Selasa (20/4/2021).


Ia menilai penambahan tersebut dapat memaksimalkan dan memberikan manfaat sebelum sarana prasarana menuju BIJB Kertajati selesai, terutama pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. Jika penambahan fungsi tersebut bersifat sementara menjadi hal yang bagus dan pihaknya pun setuju daripada menjadi rumah hantu.


Kusnadi menyebut sejak awal pembangunan BIJB Kertajati pun sudah serius untuk menjadikan bandara komersial di Jabar. Akan tetapi, karena banyak hal yang menghambat, pada akhirnya belum juga selesai.


"Kalau kita menuju BIJB Kertajati melawati Tol Cipali relatif jauh, dari Kota Bandung menuju Kabupaten Majalengka bisa 3 hingga 4 jam. Tetapi kalau Tol Cisumdawu selesai, 1 jam juga sudah sampai," ujarnya.


Untuk diketahui, pesawat yang diperbaiki di BIJB Kertajati yakni pesawat milik pemerintah baik TNI/Polri maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links