Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Golkar Jabar Setujui Penambahan Fungsi BIJB Kertajati



    Golkar Jabar Setujui Penambahan Fungsi BIJB Kertajati

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah Pusat memerintahkan supaya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memperoleh penambahan fungsi sebagai tempat maintenance, repair, overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.

     

    Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Jabar, Kusnadi menuturkan, pihaknya mendukung dan setuju terkait penambahan fungsi di BIJB Kertajati. Sebab, selama BIJB Kertajati belum berfungsi dengan maksimal dan seutuhnya.


    "Kalau saya tanggapannya setuju saja. Kalau memang BIJB dipakai sebagai tempat perawatan pesawat TNI/Polri merupakan hal yang bagus," tutur Kusnadi, Selasa (20/4/2021).


    Ia menilai penambahan tersebut dapat memaksimalkan dan memberikan manfaat sebelum sarana prasarana menuju BIJB Kertajati selesai, terutama pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. Jika penambahan fungsi tersebut bersifat sementara menjadi hal yang bagus dan pihaknya pun setuju daripada menjadi rumah hantu.


    Kusnadi menyebut sejak awal pembangunan BIJB Kertajati pun sudah serius untuk menjadikan bandara komersial di Jabar. Akan tetapi, karena banyak hal yang menghambat, pada akhirnya belum juga selesai.


    "Kalau kita menuju BIJB Kertajati melawati Tol Cipali relatif jauh, dari Kota Bandung menuju Kabupaten Majalengka bisa 3 hingga 4 jam. Tetapi kalau Tol Cisumdawu selesai, 1 jam juga sudah sampai," ujarnya.


    Untuk diketahui, pesawat yang diperbaiki di BIJB Kertajati yakni pesawat milik pemerintah baik TNI/Polri maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kanal Teluk Jambe Diharapkan Jadi Solusi Masalah Banjir Di Bekasi
    Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar
    Achdar akan Bawa Masalah Penanganan Banjir di Tambun ke Provinsi
    Raperda Desa Wisata dan Lingkuhan Hidup Prioritas Bapemperda DPRD Jabar
    Larangan Mudik Lebaran, Reynaldi: Patuhi Demi Memutus Mata Rantai Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads