Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PERSIB VS PSS SLEMAN: Kejar Target Baru, Main di Final..!



        PERSIB VS PSS SLEMAN: Kejar Target Baru, Main di Final..!
        Persib berhadapan dengan PSS Sleman di babak Semifinal Piala Menpora 2021. (juaranews)

        JuaraNews, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang dan antusias menghadapi laga Semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam ini.

         

        Robert menegaskan, secara keseluruhan sebenarnya target timnya di turnamen pramusin ini sudah tercapai. Yakni memberikan menit bermain kepada seluruh pemain. Sejak fase penyisihan grup dengan 3 laga, ditambah 1 laga babak perempat final, Coach Robert sudah bisa menganalisa kekurangan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

         

        Namun setelah lolos ke Semifinal, kini Robert mengusung target baru. Tim Maung Bandung ingin terus menjalani pertandingan demi pertandingan, demi mendapatkan atmosfer berlaga dalam persaingan jelang digelarnya Liga 1. Tentu hasil terbaik, yakni tampil di partai final, ingin didapat demi menjaga nama baik Persib sebagai klub besar.

         

        "Kami telah mencapai target kami, kami senang kami lolos ke semifinal, 4 tim terbaik tersisa. Tentunya kami antusias menyambut pertandingan nanti, jadi kami memiliki target lagi karena kami ingin terus bermain sepak bola. Itu adalah target kami," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga secara virtual, Kamis (154/2021).

         

        Persib Tak Akan Buat PSS Nyaman Main Di Markasnya

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts dan winger Febri Hariyadi saat konferensi pers jelang laga Semifinal Piala Menpora 2021 di Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). (foto: ligaindonesiabaru.com)

         

        Pada babak Semifinal yang digelar dalam 2 leg tersebut, Robert pun akan kembali melakukan rotasi untuk memberikan menit bermain lebih banyak pada anak-anak asuhnya.

         

        "Kami memiliki 21 pemain yang telah kami pilih (untuk bermain), dengan 6 pergantian pemain. Itu adalah hal yang normal dan telah berlalu, tentunya sebisa mungkin kami akan berusaha memainkan sebanyak mungkin pemain kami. Ini juga kesempatan bagi para pemain untuk meningkat dan terus bermain," paparnya.

         

        Namun Robert akan lebih selektif untuk partai semifinal ini, karena jika kalah mereka hanya akan fokus di partai perebutan tempat ketiga. "Kami memiliki 4 pertandingan lagi (2 leg semifinal dan 2 leg final), bukan 3 pertandingan lagi, jadi kami harus lebih selektif dalam menentukan pemain sekarang ini," jelasnya.

         

        Robert sendiri memprediksi, laga kontra PSS nanti akan menyenangkan dan menarik untuk disaksikan. Termasuk untuk seluruh pemainnya yang senang bisa kembali ke lapangan.

         

        “Pertandingan besok akan menyenangkan, memenuhi target kami yang mana ingin bisa terus bermain, karena pemain kami sangat senang bisa terus bermain,” ucapnya.

         

        Namun pelatih asal Belanda ini menilai, PSS agak diuntungkan dengan bermain di Stadion Maguwoharjo, yang merupakan markas mereka. Karena meski laga tanpa penonton, tapi mereka sudah paham suasana stadion.

         

        "Kami berbicara mengenai saat turnamen dimulai, tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya sendiri, seperti mereka yang bermain di Bandung, tetapi saat ini mereka (PSS) bisa bermain di kandangnya sendiri. Jadi saya pikir PSS akan nyaman dengan kondisi ini," nilai Robert.

         

        Robert pun tetap respek kepada PSS yang sedang dalam tren bagus. Kalah pada laga pertama grup dari Madura United, setelah itu PSS belum terkalahkan di 4 laga, dan tidak kebobolan hingga melaju ke semifinal.

         

        PSS memang banyak belanja untuk membentuk kekuatan baru di musim baru ini. Fabiano Beltrame, Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Nico Velez adalah beberapa pemain yang didatangkan Pelatih Dejan Antonic. Kehadiran mereka pun bisa membuat tim Elang Jawa sulit ditaklukkan.

         

        “Kami menghormati Sleman karena tidak kalah di 4 laga terakhir, begitu pula dengan kami. Kami tahu juga pemain-pemain mereka jadi ini akan menjadi laga yang menarik, atau bahkan menjadi 2 laga yang menarik,” tutup Robert.

         

        Hadapi Mantan Tim Jadi Laga Spesial Kim Kurniawan

        Pelatih PSS Sleman dan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan saat konferensi pers jelang laga Semifinal Piala Menpora 2021 di Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). (foto: ligaindonesiabaru.com)

         

         

        Main All-out dengan Sepak Bola Menyerang

        Di kubu PSS, Pelatih Dejan Antonic menganggap, bermain di Stadion Maguwoharjo tanpa penonton, tetap sebagai duel di tempat netral. Dia pun tidak terlalu terbebani ataupun diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri tersebut.

         

        Memang tekanan bakal semakin besar saat bermain di kandang sendiri, terutama dari Sleman Fans yang menginginkan timnya meraih hasil positif. Namun kondisi itu tak menjadikan beban bagi Dejan. Menurut dia, timnya akan tampil all-out melawan tim dengan sepak bola menyerang seperti Persib.

         

        “Enggak punya beban, enjoy saja, happy, kerja keras, pasti Tuhan bantu kita itu,” ucap Dejan.

         

        Di sisi lain, Dejan tentu memahami karakter permainan lawan. Pasalnya, Dejan adalah mantan pelatih Maung Bandung pada musim 2016 lalu. Meskipun akan menghadapi eks tim yang pernah dia tangani, Dejan memastikan dirinya tetap mengincar hasil positif.

         

        "Kami persiapkan pertandingan lawan tim yang pernah saya ada di sana. Lawan teman-teman saya. Mungkin berat untuk saya, lebih bagus saya pilih PSM Makassar atau Persija, karena Persib seperti rumah saya, hormat kepada Persib dan Bobotoh. Tapi enggak apa-apa kita main enjoy saja, mudah-mudahan kita dapat hasil positif," papar pelatih asal Serbia itu.

         

        Namun PSS sendiiri dihadapkan pada kebugaran pemainnya. PSS tidak banyak waktu mempersiapkan diri menuju laga kali ini. Setelah menempuh perjalanan Bandung-Sleman selama 10 jam, praktis mereka hanya punya waktu 48 jam menuju pertandingan. Mereka tiba di Sleman pada Rabu (14/4/2021). Berbeda dengan Persib yang memang sudah berada di Sleman sejak babak Perempat Final, Minggu (11/4/2021) lalu.

         

        Selain itu, beberapa pemain PSS tengah mengalami cedera dan tak bisa bermain melawan Persib nanti, yakni Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron. Kendati begitu Dejan sudah punya rencana untuk pemain pengganti. Dia harap bisa memberikan kemampuan 100 persen di laga nanti.

         

        “Irfan dan Gufron dia tidak bisa dipakai besok karena masih cedera tapi yang lain sudah siap. Dari kondisi pemain ada yang up ada yang down, tapi saya lihat dulu kondisi pemain menunggu sebelum pertandingan besok. Fokus ke game karena itu semifinal. Siapa yang main, siapa yang masuk, pasti dia kasih 100 persen seperti pertandingan sebelumnya,” papar Dejan.

         

        Dikritik soal performa tim yang baru mencetak 3 gol dalam 5 laga, Dejan beralasan karena timnya masih belum memiliki striker murni. Selama ini Dejan mengandalkan penyerang lokal Arsyad Yusgiantoro, Saddam Emiruddin Gaffar, dan M Dwi Rafi Angga, dengan sesekali memasang gelandang Nico Velez ke barisan paling depan.

         

        “Kita main tanpa striker, kita pakai 2 pemain yang muda Saddam sama Angga dan kemarin sama Arsyad. Tentu peluang kita nanti ada kesempatan bawa satu lagi pemain asing striker di depan yang bisa buka opsi baru untuk kita. Step by step saya pikir kita cukup positif di turnamen yang ini,” kata Dejan.

         

        Persib Catat Kemenangan Ketiga Liga 1 2020, Kunci Posisi Puncak Setelah  Kalahkan PSS - Pikiran-Rakyat.com

        Wander Luiz mencetak gol kedua Persib ke gawang PSS Sleman pada pertemuan terakhir kedua tim pada ajang Liga 1 2020 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 15 Maret 2020 lalu. Pada laga Pekan 3 tersebut, Persib menang 2-1 atas PSS Sleman. (foto: pikiran-rakyat.com) 

         

        Head to Head

        15 Maret 2020            Liga 1 2020                 Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        7 Desember 2019       Liga 1 2019                 PSS Sleman 0-0 Persib Bandung

        30 Agustus 2019         Liga 1 2019                 Persib Bandung 1-0 PSS Sleman

        18 Februari 2016        Bali Island Cup 2016    Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

        20 Oktober 2007         Ligina                         PSS Sleman 1-1 Persib ­Bandung

        22 Maret 2007            Ligina                          Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        24 Juli 2005                Ligina                          Persib Bandung 3-0 PSS Sleman

        10 April 2005              Ligina                          PSS Sleman 0-1 Persib Bandung

        30 November 2004      Ligina                          Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

        9 Mei 2004                 Ligina                          PSS Sleman 3–3 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        11 April 2021              Piala Menpora 2021    Persib Bandung 3-2 Persebaya Surabaya

        2 April 2021                Piala Menpora 2021    Persib Bandung 3-1 Persita Tangerang

        29 Maret 2021            Piala Menpora 2021    Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung

        24 Maret 2021            Piala Menpora 2021    Persib Bandung 0-0 Bali United

        15 Maret 2020            Liga 1 2020                Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

         

        5 Laga Terakhir PSS Sleman

        12 April 2021              Piala Menpora 2021   PSS Sleman 4-2 Bali United

        7 April 2021                Piala Menpora 2021   PSS Sleman 1-0 Persebaya Surabaya

        1 April 2021                Piala Menpora 2021   Persik Kediri 0-1 PSS Sleman

        28 Maret 2021            Piala Menpora 2021   PSS Sleman 0-0 Persela Lamongan

        23 Maret 2021            Piala Menpora 2021   Madura United 2-1 PSS Sleman

         

        Perkiraan Susunan Pemain

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Farshad Noor, Frets Butuan; Esteban Vizcarra, Ferdinand Sinaga

        Pelatih: Robert Rene Alberts

         

        PSS Sleman (4-3-3)

        Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fabiano Rosa Beltrame, Arthur Irawan; Wahyu Sukarta, Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans; Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Nicolas Velez.

        Pelatih: Dejan Antonic. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6