Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Latihan saat Puasa Ramadan, Pelatih Persib tak Ingin Pemainnya Sakit



        Latihan saat Puasa Ramadan, Pelatih Persib tak Ingin Pemainnya Sakit
        Pemain Persib mengikuti latihan perdana di bulan Ramadan di Lapangan YIS Yogyakarta, Selasa (13/4/2021) sore. (persib.co.id)

        JuaraNews, Sleman – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyiapkan program latihan berbeda memasuki Bulan Ramadan ini untuk mempersiapkan tim menghadapi laga Semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

         

        Robert memprediksi pemainnya akan kesulitan di pekan pertama latihan saat berpuasa. Karena itu, program yang diberikan harus dirancang guna meminimalisir pemain sakit atau cedera.

         

        "Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," ungkap Robert.

         

        Coach Robert ingin memastikan para pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. “Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa (pukul 18.00 WIB) dengan dimulainya laga (pukul 20.30 WIB), cuacanya juga kini sedang panas," tandas Robert.

         

        Tim Maung Bandung sendiri menggelar latihan perdana di Bulan Ramadan di Lapangan YIS Yogyakarta, Selasa (13/4/2021) sore. Latihan ini pun pertama setelah pemain diliburkan sehari setelah Persib memastikan lolos ke Semifinal seusai mengalahkan Persebaya Surabaya di babak Perempat Final, Minggu (11/4/2021) lalu.

         

        Menghadapi PSS di Semifinal yang digelar 2 leg pada 16 dan 19 April 2021, Robert Alberts akan membawa skuat tambahan yang sebelumnya ditinggal di Bandung, yakni sebanyak 8 pemain. Dia memerlukan mereka agar memiliki banyak pilihan di lapangan nanti. Pasalnya, dipastikan striker Wander Luiz tidak bisa diturunkan karena mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persabaya. Juga mengantisipasi jika tidak bisa menurunkan 3 pemain yang mengalami cedera, juga saat melawan Persebaya, yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo.

         

        "Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, keseluruh delapan pemain yang tersisa (di Bandung), karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini," ungkap Robert.

         

        Para pemain sendiri mengaku tak mengalami kendala berlatih sambil berpuasa. Menurut kapten tim Supardi Nasir, berlatih di Bulan Puasa bukan hal baru bagi pemain. Hal tersebut dialami setiap musim kompetisi saat bertepatan dengan Bulan Ramadan

         

        "Bukan hal baru, tidak masalah. Bahkan, mungkin latihan saat puasa lebih nyaman, karena makanan lebih terjaga. Walau mungkin haus, itu normal, tapi bukan kendala," kata Supardi. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Upayakan Castillion Bisa Bergabung saat Latihan Perdana Persib
        Ini Dia Pemain Asing Asia Calon Penggati Farshad Noor di Skuat Persib
        Mudik Lebaran, Tim Persib Diliburkan hingga 22 Mei
        Prioritas Persib Berprestasi di Liga 1 2021
        Tak Sesuai Harapan, Persib tak Lanjutkan Kontak Farshad Noor
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6