free hit counter code Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).

    Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park Bandung Layani 10 Ribu Pelayan Publik

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).

     

    Pusat Vaksinasi Shopee merupakan hasil kolaborasi Pemprov Jabar, Kemenkes, Pemkot Bandung, dan PT Shopee Indonesia.

     

    Emil mengatakan, lokasi pusat vaksinasi memiliki daya tarik karena sasaran vaksinasi dapat menikmati suasana taman kota sambil menunggu giliran penyuntikan.

     

    “Tempatnya sangat baik dan memadai. Jadi saya kira datang ke sini seperti piknik, tidak stres, dari pandangan mata juga sangat menyenangkan,” ucap Emil.

     

    Penyuntikan dosis pertama di Pusat Vaksinasi Shopee berlangsung pada 5-10 April 2021. Sedangkan penyuntikan dosis dua digelar pada 3-8 Mei 2021. Target sasaran vaksinasi mencapai 10.000 pelayan publik.

     

    Emil menyatakan, Pemprov Jabar berkomitmen mempercepat vaksinasi Covid-19. Saat ini, cakupan penyuntikan vaksin di Jabar mencapai 60.000 dosis per hari.

     

    “Jabar per hari sekitar 60.000 dosis. Tapi kalau dikalikan jumlah penduduknya, persentase kita belum juara. Saya harap bahwa Jabar membutuhkan perusahaan seperti apa yang Shopee lakukan," tuturnya.

     

    Dalam peninjauan tersebut, Emil pun mengapresiasi Menkes Budi Gunadi Sadikin yang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

     

    “Atas nama Pemda Provinsi Jabar, saya berterima kasih atas koordinasi dari Pak Menkes yang kinerjanya luar biasa, karena kami merasakan akselerasi dalam penanganan pandemi,” katanya.

     

    Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak swasta, harus diperkuat.

     

    “Tidak mungkin kami melakukan sendiri, kita harus melakukan bersama untuk proses vaksinasi. Saya di sini mengucapkan terima kasih kepada Shopee dan Pemda Provinsi Jabar serta Pemkot Bandung atas kerja samanya,” kata Budi.

     

    Budi berujar, kebersamaan akan hadir apabila dirajut dengan tujuan yang mulia yaitu rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

     

    “Ini membuktikan bahwa orang Indonesia itu kalau dirajut kebersamaannya modal sosial, itu besar sekali dampak positifnya. Saya percaya kalau hal tersebut dibangkitkan, apapun pekerjaannya pasti akan selesai,” kata Budi.

     

    “Mudah-mudahan bentuk kerja sama yang inklusif antara pemerintah pusat, pemerintah daerah benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi Indonesia dan gerakan inilah yang akan menyelesaikan pandemi ini,” imbuhnya.

     

    Sedangkan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pihaknya berkomitmen menyukseskan dan mempercepat vaksinasi nasional bagi masyarakat Indonesia.

     

    "Pusat Vaksinasi Shopee Bandung merupakan langkah awal kami untuk dapat menghadirkan pusat vaksinasi lainnya guna membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia," ucap Handhika. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Ajakan Bambang ke Warga Bandung di HJKB ke-213
    Pemkot Optimis Masalah Sampah Bisa Diatasi 3 Bulan
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi