free hit counter code Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    (humas pemkot bandung) Flyover Kopo di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan

    JuaraNews, Bandung - Flyover Kopo di Jalan Soekarno Hatta (By Pass) Kota Bandung mulai diujicobakan sejak Kamis (19/5/2022) hingga sepekan ke depan.


    Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, pembangunan Flyover Kopo sudah mencapai 90 persen lebih. Saat ini hanya tersisa pengerjaan pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu.


    "Itu (flyover) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul," ujarnya.


    Asep menjelaskan, uji coba Flyover Kopo dilintasi kendaraan untuk dua arah, yaitudari arah timur seperti dari Cibiru, Cileunyi menuju ke barat, ke Bandung dan Cimahi. Juga sebaliknya kendaraan dari arah barat ke timur.


    Uji coba jembatan layang dimulai dari sebelum perempatan Jalan Cibaduyut hingga setelah perempatan Jaini Kopo tersebut hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu, tidak tiap hari. Uji coba dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari flyover mengalami kendala.


    "Uji coba dalam rangka, satu apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan, ada kendala gak. Belum diperoleh, sebab masih berlangsung untuk satu pekan ke depan," ucapnya.


    Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Flyover Kopo bisa dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas lainnya. Sehingga nantinya keselamatan pengguna jalan lebih terjamin.


    "Seminggu uji coba, nanti kita tanya lagi rambu-rambu dan kelengkapannya," ujar Yana, di Balai Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).


    Soal kapan resmi digunakan, Yana akan menanyakan dengan pasti kapan infrstruktur tersebut bisa digunakannya. "Nanti kita tanya kapan resmi digunakan," tutur Yana. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Ajakan Bambang ke Warga Bandung di HJKB ke-213
    Pemkot Optimis Masalah Sampah Bisa Diatasi 3 Bulan
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi